Data dan Fakta dalam Kekalahan Arsenal dari Bayern

125

Adubola.com – Arsenal dipermalukan Bayern Munchen 1-5 di kandang sendiri. Skuad Arsene Wenger itupun dipastikan tersingkir dari Liga Champions musim ini, dan lagi-lagi hanya bisa berlaga hingga babak 16 besar.

Liga Champions  - Data dan Fakta dalam Kekalahan Arsenal dari Bayern

Adubola.com – Arsenal dipermalukan Bayern Munchen 1-5 di kandang sendiri. Skuad Arsene Wenger itupun dipastikan tersingkir dari Liga Champions musim ini, dan lagi-lagi hanya bisa berlaga hingga babak 16 besar.

Berikut ini sejumlah data dan fakta terkait kekalahan Arsenal dari tamunya, Bayern Munchen, di Emirates, dinihari tadi:

  • Sekitar 150 orang suporter Arsenal lakukan long march dari Marble Halls di stadion lama Arsenal, Stadion Highbury ke Emirates Armoury sebelum pertandingan. Mereka memprotes kebijakan manajemen the Gunners yang tak mau dengarkan suara suporter dan malah berikan kontrak baru pada Arsene Wenger.
  • Wenger jadi satu-satunya manajer yang pernah¬†kalah di final tiga kompetisi Eropa berbeda. Saat masih di AS Monaco, Wenger pernah menderita kekalahan di final Piala Winners tahun 1992. Lalu, bersama Arsenal, kalah di final Piala UEFA tahun 2000 dan final Liga Champions¬†2006 saat Arsenal kalah dari Barcelona.
  • Ini jadi pertandingan Liga Champions yang ke-191 yang dijalani Wenger sebagai pelatih Arsenal. Sejauh ini, Wenger tercatat sudah tujuh tahun berturut-turut tersingkir di ajang bergengsi ini, dan selalu di babak 16 besar.
  • Rencana Wenger jelang pertandingan ini jadi berantakan, ketika Danny Welbeck tak bisa bermain karena tiba-tiba sakit di sesi pemanasan. Karena itulah, Wenger mainkan Olivier Giroud di lini depan skuadnya.
  • Ini jadi kali ke dua dalam tiga tahun terakhir, the Gunners hanya lakukan enam pergantian pemain saat mereka hadapi Bayern. Pada tahun 2014, Ryo Miyaichi tak diperbolehkan duduk di bench, karena tak terdaftar untuk ajang Liga Champions.
  • Arsenal pastinya berusaha memegang janji mereka untuk bermain maksimal melawan Bayern, tapi Theo Walcott dan Giroud tak berhasil manfaatkan peluang di awal pertandingan hingga lawan menang besar.
  • Manuel Neuer diperkirakan akan jadi kiper terbaik di dunia, tapi dia tak akan senang dibobol Arsenal di awal pertandingan. Neuer benar-benar gagal bereaksi menahan tembakan Walcott yang hasilkan satu-satunya gol untuk Arsenal di laga ini.
  • Walcott bermain seperti orang kesurupan, menyalahkan Mats Hummels setelah ia dituduh diving di dalam kotak, sampai akhirnya ia dikartu kuning setelah terlibat konfrontasi dengan David Alaba.
  • Liga Champions  - Data dan Fakta dalam Kekalahan Arsenal dari Bayern
  • Tidak ada pemain lain yang patut disalahkan selain Alexis Sanchez, yang jelas-jelas memiliki kesempatan untuk buktikan permainannya setelah ia menepi di laga kontra Liverpool akhir pekan. Sanchez dinilai bermain, bahkan berlari ke mana-mana dalam pertandingan ini, tapi tak berhenti untuk melakukan upaya penyerang maupun membantu timnya di sepanjan ia dimainkan.
  • Liga Champions  - Data dan Fakta dalam Kekalahan Arsenal dari Bayern
  • Harapan Arsenal tiba-tiba tenggelam setelah wasit mengusir Laurent Koscielny, tak lama setelah ia jatuhkan Robert Lewandowski di wilayah terlarang. Wasit asal Yunani, Tasos Sidiropoulos, sebenarnya hanya tunjukkan kartu kuning untuk kapten the Gunners itu, tapi pikirannya berubah setelah mendapat saran dari salah seorang asistennya.

LEAVE A REPLY