Diego Simeone Samai Rekor Tandang Luis Aragones

Atletico Madrid akan melakukan perjalanan singkat ke Santiago Bernabéu untuk pertemuan pertama di babak semifinal Liga Champions, Rabu (3/5) dinihari nanti.

Diego Simeone and Antoine Griezmann

Atletico Madrid akan melakukan perjalanan singkat ke Santiago Bernabéu untuk pertemuan pertama di babak semifinal Liga Champions, Rabu (3/5) dinihari nanti.

Berita Bola, Liga Champions – Pekan ini, skuad Diego Simeone itu akan hadapi pertandingan yang lebih besar dari sebelumnya. Pada akhir pekan lalu, Atleti menang telak 5-0 di kandang Las Palmas, yang membuat performanya saat ini tengah berada di atas angin.

Lewat kemenangan telak itu, tim Simeone kini catatkan rekor terbaik tak pernah kalah dalam 15 pertandingan tandang mereka.

Skuad El Cholo saat ini torehkan rekor yang pernah diraih klub itu sebelumnya, saat mereka masih diasuh Luis Aragones. Saat itu, Atletico juga tidak pernah kalah dalam 15 pertandingan tandang selama musim 1984/85.

Ketika masih diasuh Aragones, tim El Sabio memimpin 11 pertandingan liga di antara pekan ke-12 dan 34 tanpa pernah kalah. Setelah itu, mereka juga mengangkat trofi Copa del Rey setelah kalahkan Athletic Bilbao di final. Tak lama kemudian mereka juga kalahkan Real Madrid di Bernabéu.

Saat ini, Atlético juga tidak pernah kalah dalam 15 perjalanan terakhir mereka. Kekalahan terakhir Atletico di laga tandang, adalah saat mereka bermain di kandang Villarreal pada 13 Desember 2016, di mana saat itu Atleti kalah telak, 0-3.

Tapi, sejak saat itu mereka tak terkalahkan – bahkan dalam sejumlah pertandingan sulit, termasuk di Bay Arena yang jadi kandang Bayer Leverkusen, di markas Leicester City, Camp Nou, San Mamés dan Santiago Bernabeu.

Dalam rekor tak terkalahkan mereka itu, Atlético telah catatkan delapan kemenangan dan tujuh kali imbang di laga tandang sejak pertengahan Desember tersebut. Koleksinya, 29 gol dan 11 kali kebobolan.

Sebaliknya, saat di bawah asuhan Luis Aragonés, Atletico catatkan 10 kemenangan dan lima kali imbang di antara kompetisi Cope del Rey dan liga reguler. Namun, Elche membuat keunggulan tandang itu berakhir, setelah klub itu berhasil kalahkan Atletico 1-0 di Nuevo Estadio, tepat pada hari terakhir musim 1984/85 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here