Dipermalukan Bayern, Arsenal Cetak Rekor Baru

177

Adubola.com – Arsenal dipermalukan Bayern Munchen, 1-5, di Emirates Stadium, Rabu (8/3) dinihari tadi. The Gunners pun harus tersingkir di babak 16 besar Liga Champions musim ini, dan bukukan sejumlah rekor memalukan. Ini dia daftarnya..

Liga Champions  - Dipermalukan Bayern, Arsenal Cetak Rekor Baru

Adubola.comArsenal dipermalukan Bayern Munchen, 1-5, di Emirates Stadium, Rabu (8/3) dinihari tadi. The Gunners pun harus tersingkir di babak 16 besar Liga Champions musim ini, dan bukukan sejumlah rekor memalukan. Ini dia daftarnya..

Akibat kekalahan ini, Arsenal secara memalukan juga tersingkir dengan agregat memalukan, 2-10. Ini jadi agregat kekalahan terburuk yang dialami sebuah klub Inggris di ajang bergengsi klub-klub papan atas Eropa tersebut.

Selain itu, bagi Arsenal, kekalahan 1-5 ini juga jadi kekalahan terbesar yang pernah mereka alami di kandang sendiri, terhitung sejak November 1998 saat Arsenal dikandaskan Chelsea, 0-5, di Piala Liga.

Sejauh ini, hanya ada satu pertandingan di ajang Liga Champions yang mencetak margin ‘lebih fantastis’ dibandingkan hasil Arsenal dinihari tadi, yakni saat Bayern Munchen menang 12-1 atas Sporting Lisbon di tahun 2009 lalu.

Sampai saat ini, hanya Barcelona yang berhasil kumpulkan gol lebih banyak atas satu klub yang sama di Liga Champions. Jika Barcelona pernah kantongi 27 gol ketika mereka hadapi Celtic, maka Bayern ‘baru’ sarangkan 26 gol ke gawang Arsenal.

Dalam laga dinihari tadi, Bayern mengamuk dengan menang agregat 10-2 atas Arsenal dan pastikan dirinya lolos ke babak berikutnya Liga Champions, dalam laga yang diwarnai satu kartu merah itu.

The Gunners memulai pertandingan dengan penuh semangat dan hampir saja unggul lebih dulu di 12 menit, ketika satu upaya Olivier Giroud menghantam mistar.

Arsenal akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-18. Theo Walcott menembak dari sudut sempit ke bagian atas gawang yang dijaga Manuel Neuer untuk membuatnya 5-2 agregat.

Tapi, Bayern seharusnya menyamakan kedudukan setelah 37 menit. Robert Lewandowski dimainkan memperoleh satu umpan terobosan namun tembakan striker Polandia itu melayang tinggi dari jarak enam meter. Skor tetap 1-0 saat kedua tim memasuki istirahat turun minum.

Bayern mendapat hadiah penalti setelah 53 menit saat Lewandowski dijatuhkan oleh Laurent Koscielny, yang kepadanya diperlihatkan kartu merah langsung. Lewandowski melangkah maju dan mengubah tendangan tadi untuk membuatnya 1-1 dan 6-2 agregat.

Bayern kemudian memimpin di menit ke-68 saat Arjen Robben merebut satu bola Alexis Sanchez sebelum dengan tenang menaklukkan David Ospina dari jarak dekat.

Liga Champions  - Dipermalukan Bayern, Arsenal Cetak Rekor Baru

Tim tamu menambahkan gol ketiga 10 menit kemudian. Douglas Costa memanfaatkan satu kesalahan Shkodran Mustafi sebelum melepaskan bola melengkung ke sudut jauh, 3-1.

Arturo Vidal ikut berpesta gol di menit ke-80. Si pemain Chile itu memberi Bayern gol keempat dengan satu tembakan voli dari jarak dekat. Vidal mendapat gol keduanya dan gol kelima Bayern. Costa berbalik menjadi penyedia assist yang sama sekali tidak egois kepada si pemain Chile untuk mencetak gol sederhana dan membuat skor 5-1, dan 10-2 agregat.

 

 

LEAVE A REPLY