Edinson Cavani Kalahkan Rekor Zlatan Ibrahimovic di Liga Champions

Bintang Paris Saint-Germain, Edinson Cavani, sukses kalahkan rekor mantan rekannya, Zlatan Ibrahimovic, di Liga Champions.

Liga Champions  - Edinson Cavani Kalahkan Rekor Zlatan Ibrahimovic di Liga Champions

Gol Edinson Cavani saat PSG kalahkan Celtic, 5-0, Rabu (13/9) dinihari tadi, membuat pemain Uruguay ini sukses kalahkan rekor Ibrahimovic untuk gol terbanyak PSG di Liga Champions.

Zlatan Ibrahimovic sebelumnya mencetak 20 gol di ajang Liga Champions untuk raksasa Prancis itu, dan menjadi pencetak gol terbanyak PSG di kompetisi bergengsi tim-tim papan atas Eropa tersebut.

Pemain Timnas Uruguay itu mencetak gol ketiga PSG lewat titik putih di menit 40, dan membuatnya lebih unggul dari bintang veteran asal Swedia yang sudah pindah ke Manchester United dua musim lalu itu.

Lewat satu golnya tersebut, Cavani kini kantongi gol ke-21 di Liga Champions untuk PSG. Sebelum lancarkan eksekusi dari titik putih lima menit sebelum jeda, Cavani dilanggar Jozo Simunovic di area terlarang.

Cavani sudah jalani musim keempat di Liga Champions bersama tim asuhan Unai Emery itu, sejak ia datang dari Napoli pada 2013. Dia kumpulkan empat gol di musim pertamanya, sebelum akhirnya menambahkan enam gol pada tahun-tahun berikutnya.

Tanpa bayang-bayang pemain depan asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, dia berhasil mencetak delapan gol di musim terakhir walau akhirnya PSG tersingkir di babak 16 besar. Dengan PSG yang ingin melangkah lebih jauh di kompetisi Liga Champions musim ini, dia berharap bisa memperbaiki penghitungan itu.

Cavani pun akhirnya menutup pertandingan mengesankan PSG di kandang Celtic dengan gol keduanya di akhir babak kedua, dan membuatnya kini kantongi gol ke-22 di Liga Champions, sekaligus membawa PSG menang 5-0 atas Celtic. Sementara, gol-gol PSG lainnya dicetak Neymar, Kylian Mbappe, dan gol bunuh diri Lustig.

Ini sekaligus lanjutkan awal musim sempurna PSG, yang telah memenangi lima pertandingan beruntun mereka di Ligue 1 dan membawa mereka menguasai puncak klasemen sementara.

Di tempat lain, Bayern Munchen menang 3-0 atas Anderlecht di Allianz Arena. Skor ini membuat PSG berhak berada di puncak klasemen sementara Grup B berkat keunggulan gol mereka.