El Real Siap Lakoni Derby Madrid Terakhir di Vicente Calderon

Real Madrid siap membendung atmosfir apapun yang menanti di Vicente Calderon, saat mereka bertemu lagi dengan rival sekota, Atletico, di leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (11/5) dinihari nanti.

Real Madrid siap membendung atmosfir apapun yang menanti di Vicente Calderon, saat mereka bertemu lagi dengan rival sekota, Atletico, di leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (11/5) dinihari nanti.

Berita Bola, Liga Champions – Real Madrid yang memimpin 3-0 di leg pertama, kan gantian tandang ke markas Atletico, di mana Atleti juga akan menjadi tuan rumah di derby Madrid terakhir sebelum pindah ke markas baru musim panas nanti.

Diungkapkan bek yang juga kapten El Real, Sergio Ramos, timnya sadar benar dengan adanya pendapat bahwa kondisi skuad asuhan Diego Simeone itu akan lebih lapar kemenangan dibandingkan Madrid yang telah 11 kali jadi juara Loga Europa itu.

Tapi, menurutnya, hal itu tak sepenuhnya benar. Bagaimanapun kondisi lawan dan stadionnya nanti, Ramos tegaskan El Real siap hadapinya.

Real Madrid memang diketahui unggul dalam banyak hal atas rival sekotanya tersebut. Bukan cuma di lapangan, tapi juga dari manajemen klubnya.

Dalam laporan keuangan terbaru misalnya, laporan yang dikeluarkan akuntan Deloitte menyebutkan, Real Madrid punya pendapatan sebesar 620 juta Euro, jauh di atas pendapatan Atletico yang ‘hanya’ sebesar 228,6 juta euro.

Dalam persaingan ke dua tim rival sekota itu, Real lebih unggul karena selalu kalahkan Atletico di ajang Liga Champions dalam tiga musim terakhir, termasuk di final 2014 dan 2016.

Sementara di kompetisi LaLiga, Real Madrid punya poin yang sama dengan Barcelona yang saat ini bertengger di puncak klasemen. Tapi, peluang Madrid masih terbuka lebar karena mereka masih punya satu pertandingan di tangan. Torehan ini membuat El Real mendekati perolehan mereka di liga pertama, di mana mereka juga sudah dua kali mengangkat European Cup sejak 1958 lalu.

Keunggulan-keunggulan inilah yang kini membuat Real Madrid tampaknya berada di atas angin, dan yakin akan kembali kandaskan rival sekotanya, Atletico, di ajang Liga Champions musim ini.

Dari kucu Atletico, gelandang Saul Niguez akui tugas timnya ‘sangat sulit’, terutama karena El Real selalu mencetak gol dalam 60 pertemuan terakhir mereka. “Kita tidak bisa gila, kita harus melaju selangkah demi selangkah, kita perlu tetap menjaga clean sheet,” ujar Niguez.

“Jika mereka mencetak gol dalam pertandingan nanti, kondisinya bakalan lebih sulit bagi kami. Tapi, satu hol di babak pertama akan memberi kami banyak kekuatan dan bisa membuat mereka grogi,” tambahnya.

Di laga dinihari nanti, Real Madrid tak akan diperkuat pemain Timnas Wales, Gareth Bale, yang tengah cedera betis. Sementara, Atletico akan kembali diperkuat Juanfran, yang akan kembali ke posisi bek kanan tuan rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here