Atletico Madrid Balas Spanduk Ejekan El Real

2361

Real Madrid pajang spanduk super besar bernada ejekan kepada Atletico di leg pertama semifinal Liga Champions yang digelar di Santiago Bernabeu pekan lalu. Fans Atleti pun siapkan ‘balasannya’.

Liga Champions  - Atletico Madrid Balas Spanduk Ejekan El Real

Real Madrid pajang spanduk super besar bernada ejekan kepada Atletico di leg pertama semifinal Liga Champions yang digelar di Santiago Bernabeu pekan lalu. Fans Atleti pun siapkan ‘balasannya’.¬†

Berita Bola, Liga Champions – Saat itu, tuan rumah Real Madrid memajang spanduk bernada ejekan yang bertuliskan ‘Ceritakan Padaku Bagaimana Rasanya? Lisbon – Milan’.

Suporter Atletico yang saat itu juga penuhi Santiago Bernabeu, merasakan tak menyenangkannya disindir rival sekota, yang memang prestasinya lebih gemilang di Liga Champions, dengan kata-kata seperti itu.

Kini, Atletico siapkan ‘balasan’ atas sindiran tersebut. Spanduk besar tersebut akan bertuliskan, ‘Bangga tidak menjadi seperti Anda‘. Demikian seperti diberitakan COPE.

Atletico Madrid sebelumnya juga sudah merespon lewat akun media sosial mereka, dalam sebuah pesan yang berbunyi, ‘Tahu Bagaimana Rasanya Menang, Mengerti Bagaimana Rasanya Kalah’ yang diimbuhi dengan hashtag #YouCantUnderstand. Selain itu, Atletico juga secara sistematik memposting pesan mengenai nilai-nilai pertandingan.

UEFA sempat bertanya kepada klub-klub sebelum pertandingan soal berbagai spanduk yang  mereka pajang sebelum pertandingan. Kali ini UEFA perbolehkan Atletico asalkan pesannya terkait dengan selamat tinggal pada Vincente Calderon, dan tidak terkait pesan politis, komersial maupun antidisiplin.

Real Madrid sebelumnya diberitakan bakal hadapi sanksi disipliner dari UEFA terkait spanduk yang dibentangkan di tribun penonton, saat skuad Zinedine Zidane itu menang 3-0 atas Atletico Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (4/5) pekan lalu.

Klub yang memimpin klasemen LaLiga itu, bentangkan spanduk sangat besar untuk rayakan kemenangan ke-11 mereka di pertandingan Liga Champions. Dan Atletico -yang juga dikalahkan Madrid saat kedua tim menjadi finalis di tahun 2014 dan 2016- tentunya jadi target ‘ejekan’ spanduk tersebut.

Liga Champions  - Atletico Madrid Balas Spanduk Ejekan El Real

Apalagi dalam banner itu terdapat kalimat ‘ceritakan padaku bagaimana rasanya’ di mana itu ditujukan kepada suporter Atletico, yang kembali kalah atas rival sekotanya tersebut. Selama beberapa tahun belakangan ini, Madrid memang terus-menerus menang dalam sebagian besar permainannya di Liga Champions.

Tapi, seperti diberitakan Sport, situasi ini akan sama nasibnya dengan beberapa kasus sebelumnya, di mana tim pembentang spanduk mendapat sanksi dari UEFA. Sebelumnya, UEFA pernah jatuhkan sanksi denda kepada Ajax Amsterdam, karena mereka bentangkan spanduk yang melawan ‘sepak bola modern’ saat mereka bermain di Manchester City pada Oktober tahun lalu.

Begitu juga dengan Bayern Munchen, yang harus jalani pertandingan tertutup melawan Manchester United, setelah sebuah spanduk bernada homopobia yang ditujukan kepada bintang Arsenal, Mesut Ozil.

Lalu, Bayer Leverkusen juga pernah dijatuhi sanksi denda sebesar 15 ribu Poundsterling karena spanduk bernada ofensif saat mereka bermain melawan Atletico Madrid, begitu juga Barcelona dan Rapid Vienna yang pernah hadapi masalah sama terkait spanduk di pertandingan.

 

LEAVE A REPLY