Gareth Bale Absen di Derby Madrid Liga Champions, Ini Sebabnya ..

Gareth Bale kini alami cedera lebih berat. Ia alami cedera tingkat dua pada otot betis kirinya, di samping beberapa masalah lain sebelumnya.

Gareth Bale kini alami cedera lebih berat. Ia alami cedera tingkat dua pada otot betis kirinya, di samping beberapa masalah lain sebelumnya.

Berita Bola, Liga Champions – Bale pun dinyatakan bakal absen tiga hingga empat pekan, hingga tak akan bisa turun di dua leg semifinal melawan Atletico Madrid. Meski demikian, pemain Timnas Wales itu diperkirakan bisa kembali tepat pada waktunya, jika Madrid melaju ke final di Cardiff, 3 Juni mendatang.

Hal ini secara resmi diungkapkan tim medis Real Madrid, Selasa (25/4) waktu setempat. Penyerang Madrid itu sebelumnya harus ditarik keluar dan digantikan Marco Asensio, saat laga El Clasico baru berlangsung 35 menit.

Saat itu, Bale baru saja pulih dari cedera pergelangan kaki kanan yang kembali dialaminya. Sementara masalah baru pada betisnya, jadi cedera ke delapan yang diderita Bale di musim ini. Sebelumnya, ia sudah alami enam kali cedera di kaki kiri, lalu dua cedera lainnya di kaki sebelah kanan. Bahkan sejak gabung Los Blancos pada 2013 lalu, Bale sudah alami 17 kali cedera.

Setelah absen dalam dua pertandingan sebelumnya, yakni di laga tandang kontra Sporting Gijon dan leg ke dua perempatfinal Liga Champions  melawan Bayern Munchen, Bale mengaku sangat ingin bermain dalam pertandingan terbesar di dunia kontra Barcelona.

Manajernya, Zinedine Zidane, bersedia untuk mainkan Bale, walaupun mendapat saran dari tim medis bahwa memainkan Bale saat ini akan sangat berisiko. Hasilnya, setengah jam pertama fisik Bale tampak kedodoran dan tak seperti biasanya.

Walaupun sudah jelas, Zidane menuduh Presiden Real Madrid, Florentino Pérez, jadi faktor berpengaruh dalam bermainnya Bale, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo di lapangan. Menurut Zidane, ia tak akan pernah berani mengambil risiko dengan turunkan pemain yang baru pulih cedera.

“Saya tidak akan pernah mengambil risiko turunkan pesepakbola yang tidak 100 persen fit,” ujar Zidane berulang kali.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here