Gareth Bale Jalani Tes Kebugaran Terakhir

286

Gareth Bale berpeluang bermain di final Liga Champions yang akan digelar di kampung halamannya, Cardiff, awal Juni mendatang.

Liga Champions  - Gareth Bale Jalani Tes Kebugaran Terakhir

Gareth Bale berpeluang bermain di final Liga Champions yang akan digelar di kampung halamannya, Cardiff, awal Juni mendatang.

Berita Bola, Liga Champions – Untuk itu ia akan jalani tes kebugaran terakhir untuk pastikan apakah ia bisa bermain dalam laga tersebut.

Megabintang asal Wales itu akan jalani pemeriksaan pada cedera betis yang dialaminya dalam waktu 48 jam sebelum pertandingan digelar 3 Juni mendatang. Real Madrid dijadualkan bertemu Juventus dalam final Liga Champions di Cardiff nanti.

Pemain berusia 27 tahun itu sebelumnya alami cedera saat ia bermain dalam laga El Clasico melawan Barcelona bulan lalu, dan sudah tidak bermain di sisa pertandingan LaLiga musim ini.

Tapi, ia bersikeras untuk bermain di┬áPrincipality Stadium, Cardiff, di mana hal itu juga dibenarkan pelatihnya, Zinedine Zidane. “Dia sudah pulih dan masih ada waktu baginya untuk siapkan pertandingan final nanti. Saya sangat berharap, dia bisa bersama kami, kami bermain lebih baik jika ada dia,” ujar Zidane.

Zidane ternyata sangat kehilangan Bale. Pelatih asal Prancis itu yakin, Real Madrid tampil lebih bagus jika ia bermain. Real Madrid memang kalah dari rival sekotanya, Atletico Madrid, 1-2, di leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis(11/5). Tapi, El Real tetap berhak melaju ke final karena menang agregat 4-2. Musim inipun jadi final Liga Champions kedua secara beruntun yang dijalani Real Madrid.

Cedera yang dialami Bale saat ini, jadi cedera ke dua yang dialami Bale di musim ini. Dia sebelumnya sudah absen selama empat bulan akibat cedera engkel, dalam sebuah pertandingan di ajang Liga Champions melawan Sporting Lisbon, November silam.

LEAVE A REPLY