Ketemu Luis Suarez? Begini Komentar Giorgio Chiellini ..

Pertemuan Juventus dan Barcelona, Rabu (12/4) dinihari tadi, jadi momen pertama kembali bertemunya Giorgio Chiellini serta Luis Suarez usai ‘insiden gigi’ yang libatkan dua pemain itu tiga tahun lalu.

Pertemuan Juventus dan Barcelona, Rabu (12/4) dinihari tadi, jadi momen pertama kembali bertemunya Giorgio Chiellini serta Luis Suarez usai ‘insiden gigi’ yang libatkan dua pemain itu tiga tahun lalu.

Berita Bola, Liga Champions – Kedua pemain sebenarnya punya peluang untuk bertemu di final Liga Champions 2015 yang juga pertemukan Barcelona dan Juventus. Namun, saat itu, bek asli Italia tersebut tak bisa bermain akibat cedera. Baru di perempatfinal Liga Champions tahun inilah keduanya dipertemukan kembali.

Adapun insiden gigi itu terjadi pada 24 Juni 2014, saat Italia dan Uruguay bertemu jelang babak knockout di ajang Piala Dunia Brasil. Kedua tim melaju setelah sama-sama mengalahkan Inggris, dan secara mengejutkan kalah dari Kosta Rika di dua pertandingan awal mereka.

Ketika itu, hasil imbang cukup untuk membawa Italia melaju. Namun, bagi Juve, permainan menjadi lebih sulit menyusul diusirnya Claudio Marchisio akibat lakukan tekel keras terhadap pemain lawan.

Saat kedudukan masih 0-0, Chiellini dan Suarez sama-sama terlihat tengah menunggu bol. Kala itu, Suarez tengah bagus-bagusnya bersama Liverpool, bahkan meraih penghargaan Pemain Terbaik di Inggris.

Pertandingan yang berat akhirnya membuat Suarez frustrasi. Dalam kondisi yang tidak sedang mengejar bola, Suarez secara tiba-tiba menggit bahu Chiellini, dan menjatuhkan diri sambil memegangi giginya. Kesannya, Suarez ingin tunjukkan bahwa Chiellini telah menghajar gigi depan atasnya, hingga membuatnya sakit minta ampun.

Liga Champions  - Ketemu Luis Suarez? Begini Komentar Giorgio Chiellini ..

Wasit memang tak melihat kejadian ini, walaupun Chiellini sempat menjelaskan duduk perkaranya dan pertandingan diteruskan tanpa sanksi maupun pengusiran. Diego Godin lalu mencetak gol semata wayang dalam laga ini dan membawa Uruguay melaju.

Semua pemain Uruguay lakukan selebrasi dan bersuka-cita, kecuali Suarez. Mantan pemain Ajax ini kemudian dijatuhi sanksi larangan bermain bersama timnas dalam sembilan pertandingan dan absen selama empat bulan di klub.

Selama jalani suspensinya itulah, Suarez pindah ke Barcelona. Ia langsung ikut membawa Barca raih treble di LaLiga, Copa del Rey dan Liga Champions di musim perdananya.

Liga Champions  - Ketemu Luis Suarez? Begini Komentar Giorgio Chiellini ..

Lalu, apa kata Chiellini mengenai pertemuannya dengan Suarez, Selasa malam waktu setempat. Bek jangkung ini mengaku sudah lupakan insiden yang melibatkan dirinya dan penyerang Barcelona, Luis Suarez, itu.

Pertemuan antara Juventus melawan Barcelona di perempat final Liga Champions memang menyita banyak perhatian. Salah satunya, bagaimana reuni antara Chiellini dan Suarez. “Suarez itu pemain yang hebat, kami respek satu sama lain dan semoga sekarang orang tak ada lagi yang bicara soal insiden itu,” ujar Chiellini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here