Gol Manchester United Bikin Kiper 18 Tahun Ini Hampir Menangis

Kiper muda Benfica berusia 18 tahun membawa masuk bola ke dalam gawangnya sendiri. Dan Manchester United pun menang satu gol.

Kiper Benfica bawa masuk bola
Kiper Benfica bawa masuk bola

Marcus Rashford mencetak gol kemenangan di menit 64 saat Manchester United merebut tiga poin dalam laga pekan ketiga Liga Champions melawan Benfica di Lisbon.

Tendangan bebas Rashford dari jarak 40 meter melayang di atas kerumunan padat semua pemain di area penalti dan langsung ke tangan kiper Mile Svilar yang berusia 18 tahun.

Tapi momen itu adalah hal yang ingin dilupakan oleh Svilar, yang membawa bola masuk ke dalam gawangnya sendiri untuk memberi United hadiah gol dan tiga poinnya.

Laga selama 90 menit itu sendiri terasa tidak menyenangkan, dengan Eduardo Salvio mencatatkan satu-satunya kesempatan untuk tuan rumah.

Pada usia 18 tahun, Svilar membuat sejarah dengan menjadi kiper termuda yang bermain di Liga Champions, melampaui rekor yang sebelumnya dipegang oleh mantan kiper Real Madrid Ikar Casillas, yang telah bertahan selama 17 tahun lamanya.

Tapi malam debutnya tak akan ingin dia lupakan, dirusak oleh sebuah kesalahan menyebabkan kekalahan timnya, saat ia menangkap tendangan bebas Rashford namun – entah terdorong oleh momentum bola- ia mundur beberapa langkah membawanya melewati batas garis gawang.

Seperti yang sudah sering terjadi pada musim ini, Marcus Rashford adalah penentu kemenangan pertandingan bagi United, dengan tendangan bebasnya yang sangat kencang terbukti terlalu berat bagi kiper remaja Benfica Mile Svilar, yang berhasil menangkap bola namun mundur terlalu jauh.

Tendangan bebas 40 meter itu mengingatkan kembali soal gol serupa Rashford yang memastikan kemenangan United 1-0 di leg pertama semifinal Liga Europa mereka di Celta Vigo.

United sendiri butuh 32 menit untuk mencatatkan kesempatan pertama mereka, sebuah sundulan Marcus Rashford di atas mistar gawang dari umpan silang Daley Blind.

Itu merupakan indikasi keseluruhan penampilan United, yang kurang memiliki determinasi untuk melakukan serangan atau keinginan mencetak gol. Mirip dengan yang mereka pamerkan di Anfield saat laga Liga Inggris terakhir kali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here