Guardiola Raih 2 Rekor Tak Diinginkan Bersama City

205

Adubola.com – Manchester City tersingkir di babak 16 besar Liga Champions, setelah mereka dikalahkan AS Monaco, 1-3, Kamis (16/3) dinihari tadi. Pelatih Pep Guardiola pun bukukan dua rekor yang tak diinginkannya bersama the Citizens.

Liga Champions  - Guardiola Raih 2 Rekor Tak Diinginkan Bersama City

Adubola.comManchester City tersingkir di babak 16 besar Liga Champions, setelah mereka dikalahkan AS Monaco, 1-3, Kamis (16/3) dinihari tadi. Pelatih Pep Guardiola pun bukukan dua rekor yang tak diinginkannya bersama the Citizens.

Pep Guardiola kehilangan rekor gemilangnya di Liga Champions, setelah Manchester City tersingkir dari Monaco di babak 16 besar kompetisi bergengsi klub-klub papan atas Eropa tersebut.

Padahal, City datang ke Stade Louis II dengan keunggulan 5-3 di Etihad. Tapi, Monako mampu mencetak tiga gol balasan untuk pastikan tiket mereka ke perempatfinal.

Ini kali pertamanya Guardiola terlempar dari ajang Liga Champions di babak ini, di mana sebelumnya Guardiola setidaknya baru tersingkir di babak semifinal, bukannya di babak 16 besar seperti kali ini.

Guardiola juga tak bahagia dari rekor Liga Champions kali ini, di mana City jadi tim pertama yang mencetak lima gol di leg pertama. Tetapi, pada akhirnya, mereka tetap tereliminasi di leg kedua karena tim lawan berhasil menang dan imbangi agregatnya, serta unggul gol tandang.

Pelatih asal Spanyol itu tampak sangat frustrasi di bench, di mana ia tampak berteriak-teriak dan menghentakkan kakinya dengan kesal. Apalagi, Monaco bahkan sudah permalukan City 2-0 sejak di babak pertama, tanpa bisa membalasnya.

Baru kemudian di babak kedua, Leroy Sane bisa memperkecil kekalahan City menjadi 1-2, di saat pertandingan tersisa 20 menit lagi. Namun, City benar-benar tak bisa bertahan saat Tiemoue Bakayoko berhasil sarangkan bola hasil sundulannya ke gawang Willy Caballero dari umpan tendangan bebas.

Eliminasi ini akhiri semua harapan City di musim ini. Apalagi, di Liga Premier, City juga sudah tersingkir dari pertarungan perebutan gelar juara. Hanya trofi Piala FA yang masih realistis diraih Guardiola di musim perdananya sebagai manajer City saat ini.

Saat ini, Inggris hanya diwakili Leicester City, sebagai satu-satunya klub asal Inggris yang tersisa dari Liga Champions musim ini. Sebelumnya, Arsenal lebih dulu disingkirkan Bayern Munchen.

LEAVE A REPLY