Hanya Barcelona yang Bisa Clean Sheet di Santiago Bernabeu

349

Real Madrid akan gantian menjamu Bayern Munchen di leg ke dua perempatfinal Liga Champions, Rabu (19/4) dinihari WIB. Di leg pertama yang digelar di Allianz Arena, skuad Zinedine Zidane berhasil menang 2-1 atas Die Roten.

Liga Champions  - Hanya Barcelona yang Bisa Clean Sheet di Santiago Bernabeu

Real Madrid akan gantian menjamu Bayern Munchen di leg ke dua perempatfinal Liga Champions, Rabu (19/4) dinihari WIB. Di leg pertama yang digelar di Allianz Arena, skuad Zinedine Zidane berhasil menang 2-1 atas Die Roten.

Berita Bola, Liga Champions – Kedua tim tentunya sama-sama berambisi menang dan melaju ke babak berikutnya kompetisi bergengsi antarklub papan atas Eropa ini. Bagi Bayern, tentunya tak asal menang, mereka harus bisa mengejar keunggulan Madrid di leg pertama dan balikkan situasi.

Madrid sendiri tengah berada di atas angin, dengan keunggulan yang diraihnya di kandang lawan. Namun, tak ada yang tidak mungkin dalam sepakbola..

Berikut ini sejumlah data dan fakta terkait pertemuan ke dua antara Real Madrid dan Bayern Munchen di Santiago Bernabeu, Rabu (19/4) dinihari nanti:

  • Semua tim yang sebelumnya menang 2-1 di leg pertama babak knockout Liga Champions, selalu punya progres bagus di leg ke dua dan bisa melaju ke babak berikutnya.
  • Momen dinihari nanti jadi pertemuann ke-24 di ajang European Cup atau Liga Champions antara Bayern Munchen dan Real Madrid, di mana 18 laga di antaranya digelar ketika kompetisi itu sudah berlabelĀ Liga Champions. Catatan 24 pertemuan inipun jadi rekor dalam sejarah sebuah turnamen.
  • Bayern Munchen dan Real Madrid sama-sama punya tingkatan sempurna di babakĀ knockout European Cup atau Liga Champions, di mana ke duanya sama-sama memiliki progres lima kali.
  • Bayern Munchen telah kalah delapan kali dalam 10 laga tandang terakhir mereka melawan Real Madrid di semua ajang kompetisi (hanya menang dua kali). Termasuk dalam lima pertemuan terakhir. Bahkan, Bayern terakhir kalahkan Real Madrid di Bernabeu, adalah pada Mei 2001 silam, berkat gol tunggal Giovane Elber (1-0).
  • Real Madrid telah berhasil mencapai semifinal di enam musim beruntun sebelumnya. Tentunya, jika dinihari nanti Real Madrid melaju ke semifinal, ini akan jadi catatan ketujuh berturut-turut dan akan jadi rekor baru dalam sejarah Liga Champions.

Liga Champions  - Hanya Barcelona yang Bisa Clean Sheet di Santiago Bernabeu

  • Sejak musim 2010/11, Real Madrid sudah menangkan 34 dari 40 pertandingan Liga Champions di Santiago Bernabeu (hanya empat kali imbang dan dua kali kalah). Dua kekalahan mereka terjadi pada April 2011 saat Madrid hadapi Barcelona dan kalah 0-2, lalu kalah dari Schalke pada Maret 2015 dengan skor 3-4.
  • Real Madrid juga tak pernah gagal untuk mencetal gol dalam 34 pertandingan kandang terakhir mereka di ajang Liga Champions. Ini jadi catatan kemenangan terpanjang sebuah klub dalam sejarah kompetisi itu. Hanya Barcelona yang jadi tim terakhir yang berhasil tinggalkan Bernabeu dengan clean sheet, yakni saat Barca menang 2-0 pada April 2011.

LEAVE A REPLY