Hasil Benfica vs Manchester United, Catatan Apik Setan Merah!

Manchester United berhasil raih kemenangan atas Benfica di matchday ketiga Grup A Liga Champions 2017/2018 di Estadio da Luz, Kamis (19/10) dinihari WIB.

Manchester United menang atas tuan rumah Benfica dengan skor tipis 1-0, berkat gol tunggal Marcus Rashford di menit 64.

Dengan hasil itu, United kini puncaki klasemen sementara Grup A dengan nilai sembilan poin, unggul tiga poin dari FC Basel di posisi kedua. Sementara kubu Benfica, masih tetap menghuni dasar klasemen dengan nol poin dari tiga laga.

Berikut beberapa fakta dari pertandingan Benfica vs Manchester United yang dilansir dari laman BBC Sports:

  • Manchester United telah memenangkan tiga pertandingan pembuka mereka di Liga Champions, untuk pertama kalinya sejak musim 2012/13, saat MU masih diasuh Sir Alex Ferguson.
  • Marcus Rashford telah terlibat langsung dalam 10 gol di semua kompetisi untuk United musim ini, dengan catatan enam gol dan empat assist. Hanya Romelu Lukaku yang terlibat lebih banyak, yakni 11 gol dan satu assist.
  • Ini jadi pertama kalinya Benfica alami kekalahan di tiga pertandingan pembuka mereka di babak grup Liga Champions.
  • Tim asal Portugal itu hanya kumpulkan 11 tembakan, termasuk tendangan yang diblok, dalam pertandingan ini. Namun, tak ada yang berhasil mencapai target.
  • Ini jadi kemenangan tandang pertama Jose Mourinho melawan bekas klubnya, sejak ia kalahkan Chelsea di Stamford Bridge bersama Inter Milan. Saat itu, Mourinho tengah dalam perjalanan untuk menangkan Liga Champions tahun 2010.
  • Benfica tidak pernah catatkan clean sheet dalam 10 pertemuan kompetitif mereka melawan Manchester United.

Selanjutnya, Manchester United akan hadapi Huddersfield Town di pekan ke-9 Premier League 2017/18, Sabtu (21/10) mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here