Hasil Drawing Liga Champions Babak Play-Off

2960

Berikut ini adalah hasil drawing Liga Champions babak play-off. Liverpool yang diasuh Jurgen Klopp akan ketemu lawan sulit asal Jerman.

Liga Champions  - Hasil Drawing Liga Champions Babak Play-Off

Liverpool memperoleh hasil drawing melawan klub Jerman, Hoffenheim, di babak play-off Liga Champions.

Leg pertama akan dimainkan pada 15-16 Agustus dengan leg kedua dilangsungkan pada 22-23 Agustus. Skuad Jurgen Klopp menghadapi pertandingan kandang melawan Crystal Palace di antara dua pertandingan tersebut.

Sebagai klub yang diunggulkan, Liverpool akan menikmati keuntungan bermain leg penentuan di Stadion Anfield.

Sementara itu klub asal SKotlandia, Celtic, memperoleh undian mimpi buruk setelah disandingkan melawan klub Kazakhstan, Astana. Lebih buruk lagi, mereka menjadi leg kedua jauh dari Stadion Parkhead.

Perjalanan akan menjadi masalah krusial untuk skuad Brendan Rodgers, bagaimanapun, dengan mereka menghadapi sebuah perjalanan sepanjang 12.000 kilometer jauhnya ke ibukota Kazakhstan. Itu merupakan kurang lebih jarak antara Sabang dan Merauke.

Pasukan Jurgen Klopp berhasil menghindari reuni penuh dendam dengan mantan striker Mario Balotelli, yang menghadapi kembali tim asal Serie A setelah Nice memperoleh undian melawan Napoli.

Liga Champions  - Hasil Drawing Liga Champions Babak Play-Off
Drawing Liga Champions

Hoffenheim akan berusaha lolos ke babak penyisihan grup Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka saat menghadapi tim Liga Inggris itu. Mereka menempati posisi keempat di Bundesliga dalam musim terbaik mereka, hanya dua poin di bawah Borussia Dortmund.

Pencetak gol terbanyak mereka dari musim sebelumnya, Andrej Kramaric, menjadi pencatat rekor transfer di Leicester City namun gagal memberi dampak di Liga Inggris. Dia mencetak 15 gol Bundesliga dalam musim puncak karirnya.

Sementara Liverpool akan masuk dalam laga ini sebagai favorit, Klopp akan menyadari bahwa Hoffenheim tidak terkalahkan di kandang sepanjang musim 2016/17, menang 11 kali dan draw enam kali dalam perjalanan mereka ke tempat tertinggi yang pernah mereka selesaikan.

Liverpool setidaknya, akan terbiasa dengan lingkungan sekitar saat mereka menikmati tiga laga pra-musim dan sebuah kamp pelatihan di Jerman.

The Reds mengalahkan Hertha Berlin dan Bayern Munchen sebelum kalah di tangan Atletico Madrid melalui adu penalti di Allianz Arena.

Pemenang dari babak play-off Liga Champions ini akan dirangsang dengan hadiah sekitar 50 juta poundsterling (Rp 874 Milyar). Lolos ke tahap berikutnya bisa membuat mereka mendapatkan penghasilan lebih banyak lagi.

LEAVE A REPLY