Hattrick CR7 Bikin Atletico Madrid Patah Hati

149

Cristiano Ronaldo cetak tiga gol ke gawang Atletico Madrid, dan membuat Real Madrid berhasil kandaskan rival sekotanya itu, 3-0, di leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (3/5) dinihari tadi.

Liga Champions  - Hattrick CR7 Bikin Atletico Madrid Patah Hati

Cristiano Ronaldo cetak tiga gol ke gawang Atletico Madrid, dan membuat Real Madrid berhasil kandaskan rival sekotanya itu, 3-0, di leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (3/5) dinihari tadi.

Berita Bola, Liga Champions РKerennya lagi, dalam pertandingan tersebut, Atletico Madrid tak bisa masuk wilayah pertahanan Madrid. Skuad Diego Simeone itu tak pernah benar-benar bisa sulitkan Keylor Navas.

Cristiano Ronaldo, seperti yang sering dilakukannya, mencuri perhatian dalam pertunjukan di Santiago Bernabeu itu dengan hattrick-nya. Tiga gol bintang asal Portugal itu seakan akhiri harapan Atletico untuk melaju ke final Liga Champions musim ini, untuk yang ketiga kalinya di bawah asuhan Diego Simeone.

Atletico sebelumnya kehilangan dua bek kanan dan cadangannya, tapi keseluruhan permainan tersebut jadi pembicaraan bagi Atletico. Los Rojiblancos dinilai tak punya intensitas dalam bermain, pengorganisasian dan strategi timnya juga dinilai buruk untuk membuka peluang gol di laga ini.

Akibatnya, Real Madrid berhasil menyerang balik, menyerap banyak serangan yang dilakukan Atletico dan memanfaatkannya. Pertandingan itu tampaknya tak pernah diperkirakan skuad Atletico, terutama setelah gol sundulan Ronaldo yang berhasil manfaatkan umpan silang Casemiro sekitar di menit ke-10.

Tim tamu sebenarnya mencoba mengambil alih kendali pertandingan sejak gol tersebut. Mereka bahkan berusaha lakukan serangan dan hancurkan Real Madrid. Skuad Zinedine Zidane tampaknya akui kepemilikan Atletico kaliini, dan berpikir bahwa Atletico akan berjuang kalahkan mereka.

Tapi, setelah menutup laga di babak pertama dengan keunggulan 1-0, Madrid tampil lebih menggebrak di babak ke dua. Atletico sendiri bersikeras untuk mencetak gol di laga tandangnya ini, tapi niat itu langsung tercium oleh tuan rumah. Barisan depan El Real pun mencari gol tambahan.

Liga Champions  - Hattrick CR7 Bikin Atletico Madrid Patah Hati

Gol ke dua berawal dari aksi Marcelo dari sisi kiri lapangan, yang mainkan bola dengan Karim Benzema. Namun, percobaan keduanya terus dihalangi bek Atletico, Felipe Luiz, yang lakukan kerja ekstra keras di lini belakang Atleti. Sampai akhirnya, Ronaldo berhasil kuasa bola dan kembali sarangkan si kulit bundar ke gawang Atletico di menit 73.

Mimpi buruk Atletico makin parah setelah Lucas Vazquez turun, dan berhasil merebut bola sebelum akhirnya Casemiro dengan elegan melangkah melewatinya, membiarkannya menggelinding ke arah Ronaldo yang lepas dari pengawalan.

Akhirnya.. Tamat bagi Atletico! Karena ending-nya sudah tertebak. Ronaldo menyambar bola dan kembali menceploskannya ke gawang lawan, hanya empat menit sebelum laga normal dua kali 45 menit selesai.

Meski demikian, masih ada waktu 90 menit lagi jika Atletico ingin bangkit dan melaju ke final. Tentunya, hal itu akan jadi usaha yang hebat bagi Simeone. Walau Atletico tetap harus waspadai ‘plan B’ yang kemungkinan dimainkan Real Madrid di leg kedua, untuk istirahatkan beberapa starter mereka kali ini. Pasalnya, ‘plan B’ yang dimiliki El Real juga sama bahaya dengan ‘plan A’ yang diturunkan di leg pertama.

 

LEAVE A REPLY