Ini Fakta Menarik di Laga Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund

Sejumlah fakta menarik terekam usai laga antara Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund di Liga Champions, Kamis (14/9) dinihari tadi.

Liga Champions  - Ini Fakta Menarik di Laga Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund

Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan di laga pertamanya di ajang Liga Champions musim 2017/18, saat menjamu Borussia Dortmund di Wembley Stadium, Kamis (14/9) dinihari WIB.

Tim asuhan Mauricio Pochettino itu menang 3-1 atas Borussia Dortmund. Striker andalan Tottenham, Harry Kane, mencetak dua gol pada laga itu. Satu gol lainnya dibukukan Son Heung-Min, sementara satu gol balasan dicetak Yarmolenko.

“Sangat penting bagi kami untuk menang. Kami sangat bahagia. Sangat penting untuk memulai dengan baik dalam pertandingan yang sulit ini. Dortmund bermain sangat baik, mereka mendominasi pada babak pertama. Kami meningkatkan level kami di babak kedua dan kami sangat efisien di depan gawang,” ujar Mauricio Pochettino kepada BT Sport.

“Ini lebih dari sekedar tiga poin. Pada babak pertama, kami memperbaiki beberapa masalah dan memodifikasi posisi beberapa pemain, tempo pertandingan menurun, yang lebih baik bagi kami. Dortmund adalah tim yang sangat agresif, kami sedikit kesulitan untuk mengumpankan bola dengan cepat,” tambahnya.

“Terkadang Anda tidak bisa mendominasi, Anda harus bermain dengan cara yang berbeda dan tim lebih dewasa sekarang. Kami bisa belajar banyak dari game ini.¬†Harry Kane sangat fantastis,” ujar Pochettino.

Dalam kesempatan ini, Harry Kane juga sempat berkomentar di BT Sport.¬†“Ini merupakan kemenangan besar. Malam seperti ini di Wembley, kami harus memanfaatkannya,” tandas pemain Timnas Inggris tersebut.

“Di Liga Champions Anda harus pintar, Anda tidak bisa selalu menekan tim di lapangan besar. Kami mengambil keuntungan dari serangan balik dan memanfaatkan ruang yang mereka tinggalkan di belakang,” ujarnya.

Berikut ini beberapa fakta menarik dari laga Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund, seperti yang dilansir dari laman BBC Sport:

  • Son Heung-min telah mencetak tujuh gol dalam sembilan pertandingan kompetitif melawan Borussia Dortmund.
  • Tottenham telah mencatat kemenangan kedua mereka dalam 12 pertandingan terakhir mereka di Wembley, dengan kemenangan mereka yang lain datang melawan CSKA Moscow di babak grup Liga Champions musim lalu.
  • Borussia Dortmund telah tujuh kali kalah dari 10 kunjungan terakhir mereka ke Inggris, termasuk kekalahan final Liga Champions 2-1 di Wembley pada 2013.
  • Tottenham telah menerima kartu merah dalam dua dari empat laga kandang terakhir mereka yang dimainkan di Wembley, termasuk di setiap dua pertandingan terakhir mereka di Eropa.
  • Spurs belum bisa raih catatan clean sheet di 11 pertandingan terakhir mereka di Wembley, sejak bermain imbang tanpa gol melawan Manchester United di final Piala Liga 2009.
  • Christian Eriksen telah mencatatkan 20 assist untuk Tottenham di semua kompetisi di tahun 2017, dan itu lebih banyak dibanding pemain lainnya di lima besar liga Eropa.
  • Harry Kane telah terlibat langsung dalam lima dari enam gol Tottenham pada bulan September [empat gol, satu assist], setelah tidak ada kontribusi gol pada bulan Agustus.