Ini Hasil Drawing Putaran ke-3 Liga Champions dan Liga Europa

Drawing putaran ke tiga kualifikasi Liga Champions dan Liga Europa dilakukan di Nyon, Jumat (14/7) malam ini. Salah satu hasilnya, Ajax dijadualkan untuk bertemu Mario Balotelli dan Nice di putaran tersebut.

Tim-tim seperti CSKA Moskow, Dynamo Kyiv dan Olympiakos, ditambah runner-up Liga Europa Ajax Amsterdam, masuk dalam pot drawing putaran ke tiga kualifikasi Liga Champions musim depan yang telah dilakukan di Nyon, Swiss, Jumat (14/7) malam WIB.

Berikut ini hasil drawing kualifikasi putaran ketiga (pertandingannya akan digelar pada 25 – 26 Juli/1- 2 Agustus) :

Liga Europa:

FCSB vs Viktoria Plzeň
Nice vs Ajax
Dynamo Kyiv vs Young Boys
AEK Athens vs CSKA Moskow
Club Brugge vs İstanbul Başakşehir

Liga Champions:

Slavia Praha vs BATE Borisov / Alashkert
Spartaks Jūrmala /Astana vs IFK Mariehamn /Legia Warszawa
Zrinjski /Maribor vs FH Hafnarfjördur /Víkingur
Žilina /Copenhagen vs Malmö /Vardar
Linfield /Celtic vs Dundalk /Rosenborg

Hapoel Beer-Sheva /Honvéd  vs Žalgiris Vilnius /Ludogorets
Viitorul vs APOEL /Dudelange
Hibernians /Salzburg  vs Rijeka /TNS
Qarabağ /Samtredia vs Sheriff /Kukësi
Partizan /Budućnost Podgorica vs Olympiacos

Partai yang menarik di kualifikasi putaran ke tiga ini:

FCSB vs Viktoria Plzeň
Plzeň belum pernah berhasil kalahkan lawan-lawan dari Rumania dalam empat pertemuan sebelumnya, yang semuanya terjadi di Liga Europa. Mereka bahkan hanya meraih satu poin dalam dua pertandingan melawan Astra Giurgiu di kualifikasi grup musim lalu, dan kalah agregat 5-2 oleh Petrolul Ploieşti di babak playoff musim 2014/15. Mereka juga hanya imbang dalam dua pertandingan tandang dan kalah di kandang sendiri.

Tiga pemain baru, yakni Filipe Teixeira, Júnior Maranhão dan Constantin Budescu bergabung dengan FCSB dari Astra pada musim panas ini, dan semua tampil melawan Plzeň musim lalu.

Nice vs Ajax
Ajax kalahkan klub asal Prancis lainnya, Lyon, di semifinal Liga Champions musim lalu. Memimpin 4-1 dari leg pertama, tim asal Belanda itu berhasil menang agregat 5-4 di leg ke dua. Rekor mereka secara keseluruhan saat hadapi tim asal Prancis adalah, 13 kali menang, lima kali imbang dan delapan kali kalah.

Selain itu, sampai saat ini Nice juga Bagus belum pernah hadapi tim-tim asal Belanda.

Dynamo Kyiv vs Young Boys
Gelandang Dynamo, Derlis González, sudah pernah bertemu klub asal Swiss, Young Boys, dalam tiga pertemuan sebelumnya. Saat itu ia masih bermain bersama FC Basel di musim 2014/15, dengan catatan satu kali menang, sekali kalah dan imbang tiga kali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here