Ini Kabar Terakhir Juventus dan Real Madrid Jelang Final

Jelang final Liga Champions melawan Juventus, Minggu (4/6) dinihari WIB, manajer Real Madrid Zinedine Zidane dipusingkan dengan pemilihan pemain. Pelatih asal Prancis itu harus putuskan apakah akan mainkan Gareth Bale atau Isco sebagai starter di laga akbar tersebut.

Liga Champions  - Ini Kabar Terakhir Juventus dan Real Madrid Jelang Final

Berita Liga Champions – Sampai saat ini, Gareth Bale belum dimainkan sejak ia cedera 23 April silam. Sejauh itu pula, Zinedine Zidane bisa andalkan lini serang Real Madrid pada Isco yang sudah mencetak lima gol dalam delapan laga terakhirnya. Zidane pun harus putuskan salah satu antara keduanya di final Liga Champions melawan Juventus akhir pekan ini.

“Mereka berdua sama-sama pemain yang sangat penting, semua orang bisa ungkapkan pendapatnya, tapi itu tak akan pengaruhi keputusan saya,” ujar Zinedine Zidane, seperti dilansir BBC.

Sementara dari kubu Juventus, seluruh anggota skuad Massimiliano Allegri itu dikabarkan fit dan tersedia untuk dimainkan. Sebelumnya  Gianluigi Buffon, Giorgio Chellini, Alex Sandro, Mario Mandzukic dan Leonardo Bonucci sama-sama diistirahatkan saat Juve lakoni pertandingan terakhir mereka di Serie A melawan Bologna, akhir pekan lalu. Sedangkan Dani Alves memang tak bisa dimainkan karena harus jalani suspensi.

Mantan pemain Real Madrid, Sami Khedira, juga dimainkan dalam laga akhir pekan lalu, di mana ia baru saja sembuh dari cedera. Kabarnya, Khedira akan jadi pemain yang diturunkan di Cardiff nanti.

Mistar gawang raksasa Italia itu tetap akan dikawal kiper veteran Italia, Gianluigi Buffon, yang belum pernah menangkan trofi Liga Champions. “Ini sangat berarti bagi saya,” ujar Buffon yang sudah kantongi 168 caps untuk Italia.

“Ini akan jadi momen terbesar dalam karir saya, sama halnya dengan Piala Dunia. Karena ini hampir akan menjadi sebuah hadiah – akhir dari perjalanan yang sangat menyulitkan, keras dan penuh perjuangan,” tambahnya.

Di semifinal lalu, Juventus berhasil kalahkan skuad muda AS Monaco dengan keunggulan agregat 4-1. Final kali inipun menjadi final ke dua mereka dalam tiga musim terakhir.

Sedangkan Real Madrid, kandaskan ambisi rival sekota mereka, Atletico, dengan keunggulan agregat 4-2. El Real kini punya misi untuk mempertahankan trofi juara Liga Champions yang mereka kantongi musim lalu.

Pada final tahun lalu, bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol kemenangan Madrid dari titik putih. Saat ini, dia mengklaim dirinya sangat bugar dan fokus untuk pertandingan final akhir pekan ini. Sebelumnya, Ronaldo juga telah bukukan rekor setelah ia tak pernah diistirahatkan Zidane dalam sembilan pertandingan terakhir.

“Kami ingin mencetak sejarah dan jadi tim pertama yang berhasil mempertahankan gelar kami di Liga Champions,” ujar Cristiano Ronaldo.

Ronaldo saat ini sudah mengoleksi 400 gol untuk Real Madrid, serta 100 gol di ajang Liga Champions. “Kadang-kadang dia perlu bermain agar jarang. Ini bukan karena dia tidak fit secara fisik, tapi karena dia ingin maju ke tahap akhir musim ini, saat semuanya dipertaruhkan. Sekarang, dia berada dalam kondisi yang luar biasa,” tambah Zidane.

Namun, final di Cardif nanti, pastinya akan diwarnai dengan ribuan petugas keamanan yang berjaga di mana -mana. Ini tak lain sebagai imbas dari insiden ledakan usai konser musik Ariana Grande di Manchester Arena, yang tewaskan 22 orang, pada 22 Mei lalu.

Final Liga Champions kali ini bahkan jadi final pertama yang digelar di stadion tertutup. Pasalnya, atap di Stadion Millennium akan ditutup untuk pertama kalinya. Ini tak lain karena diperketatnya pengamanan yang dilakukan Asosiasi Sepakbola Wales jelang, selama dan setelah event ini digelar akhir musim ini

 

LEAVE A REPLY