Ini Perkiraan Line-up Barcelona di Kandang Juventus

180

Barcelona akan tandang ke markas Juventus, Rabu (12/4) dinihari nanti, lakoni leg pertama perempatfinal Liga Champions musim ini. Berikut susunan skuad yang akan diracik sang pelatih, Luis Enrique, untuk laga tersebut.

Liga Champions  - Ini Perkiraan Line-up Barcelona di Kandang Juventus

Barcelona akan tandang ke markas Juventus, Rabu (12/4) dinihari nanti, lakoni leg pertama perempatfinal Liga Champions musim ini. Berikut susunan skuad yang akan diracik sang pelatih, Luis Enrique, untuk laga tersebut.

Berita Bola, Liga Champions – Absennya Sergio Busquets tentunya akan mengubah daftar pemain inti El Barca dalam laga tersebut. Dengan adanya Busquets, Luis Enrique biasanya mainkan skema 3-4-3. Namun, kali ini pelatih asal Spanyol itu kemungkinan akan terapkan format berbeda.

Selama terapkan skema 3-4-3, Enrique raih hasil yang cukup bagus dalam beberapa pekan terakhir. Sebagai opsi pertama untuk skema ini, Enrique akan mainkan Javier Mascherano di lini tengah.

Jika ingin mengganti opsi tersebut, Enrique harus pikirkan siapa yang bermain di sebelah kanan di tiga pemain belakangnya. Pilihan pertamanya kemungkinan Gerard Pique, Samuel Umtiti dan Mascherano.

Enrique kemungkinan tak akan andalkan Jeremy Mathieu, karena permainannya yang buruk dalam pertandingan kontra Malaga akhir pekan kemarin. Enrique kemungkinan besar akan memilih Jordi Alba, yang bisa lebih berbahaya ketimbang Mathieu.

Opsi kedua Enrique untuk tetap dengan format 3-4-3, tapi tetap punya gelandang lebih suka menyerang, adalah Ivan Rakitic. Masalahnya, siapa pemain yang akan berdampingan dengan Andres Iniesta: Andre Gomes atau Denis Suarez.

Namun, untuk kedua pemain tersebut, Enrique sudah menyatakan keduanya tidak siap diturunkan dalam pertandingann berisiko tinggi seperti yang akan dilakoni Barca di Turin.

Opsi ke tiga, Luis Enrique kemungkinan akan kembali ke pola tradisional, 4-3-3, sebuah sistem yang cukup efektif di musim ini. Terakhir Barcelona gunakan skema ini dalam laga kontra Malaga, di mana Barca kalah 0-2.

Namun, formasi ini bisa jadi solusi terbaik, di mana Mascherano akan dimainkan di lini tengah, sementara Sergi Roberto dan Jordi Alba sebagai bek sayap. Formasi 4-3-3 ini, dalam beberapa fase permainan bisa menjadi 3-4-3, di mana Mascherano mundur ke lini belakang, lalu Iniesta dan Rakitic di poros ganda, serta dan Roberto dan Alba maju sebagai interior.

Dengan kembali diterapkannya formasi 4-3-3 ini, kemungkinan line up Barcelona di Juventus akan diisi oleh para pemain berikut:

Marc-Andre Ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Piqué, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Javier Mascherano, Ivan Rakitic, Andres Iniesta; Lionel Messi, Luis Suárez, Neymar.

LEAVE A REPLY