Ini Statistik Terbaik CR7 Selain Cetak 100 Gol di Liga Champions

554

Dengan standarnya yang tinggi, musim ini ternyata bukan musim terbaik Cristiano Ronaldo. Tapi bintang asal Portugal itu berhasil tunjukkan kemampuannya kepada Real Madrid dengan mencetak hattrick dan membawa timnya itu melaju kalahkan Bayern Munchen ke semifinal Liga Champions.

Liga Champions  - Ini Statistik Terbaik CR7 Selain Cetak 100 Gol di Liga Champions

Dengan standarnya yang tinggi, musim ini ternyata bukan musim terbaik Cristiano Ronaldo. Tapi bintang asal Portugal itu berhasil tunjukkan kemampuannya kepada Real Madrid dengan mencetak hattrick dan membawa timnya itu melaju kalahkan Bayern Munchen ke semifinal Liga Champions. 

Berita Bola, Liga Champions – Tiga gol Ronaldo dalam laga kontra Bayern Munchen, Rabu (19/4), membuatnya sukses bukukan 101 gol secara total di Liga Champions. Catatan inipun lebih banyak dari pemain Barcelona, Lionel Messi.

Suka atau tidak suka Ronaldo, mantan bintan Manchester United itu berhasil bukukan rekor yang membuatnya dipertimbangkan sebagai pesepakbola papan atas dunia. Ia berhasil mencetak sejarah sebagai orang pertama yang berhasil bukukan 100 gol di ajang bergengsi antarklub papan atas Eropa tersebut.

Selain kantongi 100 gol, Ronaldo juga bukukan torehan prestasi lainnya, sebagai berikut:

1.Jadi pemain pertama yang cetak 100 gol di Liga Champions
Hattrick-nya Rabu (19/4) kemarin, telah membuatnya kantongi total 101 gol di ajang tersebut. Dia bahkan berpeluang mencetak lebih banyak, jika Real Madrid terus melaju ke final dan Ronaldi terus-menerus mencetak gol. Ia juga menjadi pemain pertama yang mencetak hattrick ke gawan Bayern Munchen di Liga Champions. Barangkali CR7 memang ‘dibantu’ hakim garis, tapi ia tetap tampilkan permainan yang ciamik.

2.Jadi pencetak gol paling banyak di satu babak penyisihan grup.
Dia mencetak 11 gol dalam enam pertandingan grup di musim 2015/16 lalu. Ini pastinya tidak buruk.

3.Jadi pencetak gol terbanyak di fase knockout
Catatannya saat ini sebanyak 42, dan anda tak akan bertaruh melawannya di samping masih ada babak semifinal dan final yang harus dilewati di musim ini.

4.Jadi pencetak gol terbanyak dalam satu musim penyelenggaraan Liga Champions
Dia mencetak 17 gol luar biasa saat Real Madrid menangkan trofi Liga Champions di musim 2013/14.

5.Jadi pencetak gol terbanyak di ajang Liga Champions dalam satu tahun kalendar
Tahun 2013 lalu bisa jadi tahun yang paling menyenangkan bagi Ronaldo di Liga Champions, karena dia mencetak total 13 gol.

6.Jadi satu-satunya pemain yang mencetak lebih dari 15 gol di dua musim Liga Champions
Ini dibukukannya di musim 2013/14 dan 2015/16, di mana di dua periode ini Ronaldo sukses membawa Real Madrid mengangkat trofi juara Liga Champions.

7.Jadi pemain pertama yang mencetak tiga hattrick dalam satu musim Liga Champions.
CR7 mencetak tiga kali hattrick di musim lalu.

8.Jadi pemain yang paling banyak mencetak gol tandang di Liga Champions.
Jelas tidak ada satupun tandang yang menyenangkan. Tapi, Ronaldo berhasil mencetak 42 gol di pertandingan tandang ajang Eropa.

9.Jadi pemain yang berhasil mencetak gol tandang secara beruntun di Liga Champions
Dia juga mencetak gol dalam 12 pertandingan tandang beruntun lebih banyak dibandingkan pemain lain.

10.Jadi satu-satunya pemain yang bisa mencetak gol untuk dua klub pemenang berbeda
Ronaldo mencetak gol saat Manchester United menang atas Chelsea di Liga Champions musim 2007/08, dan untuk Real Madrid saat hadapi Atletico Madrid di babak perpanjangan waktu pada musim 2013/14. Sementara, ini tidak masuk hitungan, CR7 juga berhasil mencetak gol penalti dalam drama adu penalti melawan Atletico di musim lalu.

 

 

LEAVE A REPLY