Jelang vs AS Monaco, Borussia Dortmund Dipusingkan Cedera Pemain

Borussia Dortmund dikhawatirkan dengan kondisi sejumlah pemainnya yang masih cedera jelang pertemuan dengan AS Monaco di leg pertama perempatfinal Liga Champions, Rabu (12/4) dinihari WIB.

Borussia Dortmund dikhawatirkan dengan kondisi sejumlah pemainnya yang masih cedera jelang pertemuan dengan AS Monaco di leg pertama perempatfinal Liga Champions, Rabu (12/4) dinihari WIB.

Berita Bola, Liga Champions – Kedua tim dijadualkan untuk bertanding di kandang Dortmund, Signal Iduna Park.

Namun tuan rumah tak akan diperkuat Shinji Kagawa, Andre Schurrle, Julian Weigl dan Lukasz Piszczek yang masih sama-sama cedera. Sementara playmaker andalan Dortmund, Marco Reus, yang semula cedera hamstring, saat ini sudah mulai berlatih lagi.

Sedangkan tim tamu AS Monaco yang kalahkan Manchester City di babak 16 besar, akan bermain tanpa gelandangnya, Tiemoue Bakayoko, yang harus jalani suspensi. Begitu juga dengan bek kanannya, Djibril Sidibe, yang harus absen karena sakit usus buntu.

Monaco yang saat ini bertengger di puncak klasemen Ligue 1, tercatat bisa mencetak rata-rata hampir tiga gol dalam satu pertandingan. Monaco jadi tim pertama yang berhasil melaju ke babak knockout Liga Champions musim ini, setelah sama-sama kantongi agregat imbang, 6-6, namun Monaco menang gol tandang saat kalah 3-5 di kandang City di leg pertama babak 16 besar. Sedangkan di leg ke dua babak tersebut, Monaco menang 3-1.

Sedangkan Dortmund, di babak 16 besar berhasil kalahkan klub asal Portugal, Benfica, dengan keunggulan agregat, 4-1. Di leg pertama, Benfica menang di kandangnya, 1-0. Sedangkan saat digelar di markas Dortmund, skuad Thomas Tuchel ini menang 3-0.

“Monaco mainkan tempo yang sangat tinggi. Selain para pemain berbakat, mereka juga punya etos kerja yang tinggi,” ujar Thomas Tuchel, yang timnya kalah dari Bayern Munchen, 1-4, akhir pekan lalu.

“Saya pikir, aman untuk katakan bahwa kami tidak akan dua kali seri, 0-0. Kami berdua selalu berambisi untuk mencetak gol, dan ingin selalu jadi yang teratas,” tandas Tuchel.

“Tapi, akan ada pemain yang kembali bermain, walau kami belum tahu kondisi mereka yang sebenarnyanya bagaimana. Kami butuhkan pemain yang kuat, performanya bagus dan bersemangat,” tambahnya.

Sejauh ini, kedua tim sama-sama berpeluang untuk mencapai semifinal Liga Champions untuk ke empat kalinya. Dortmund sebelumnya pernah mencapai posisi empat besar di musim 2012/13, ketika berhasil singkirkan raksasa Spanyol, Real Madrid, sebelum akhirnya kalah di final melawan Bayern Munchen di Wembley.

Sedangkan AS Monaco, belum pernah mencapai babak semifinal sejak tahun 2004 lalu, saat Monaco dikalahkan FC Porto di final.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here