Jelang vs Porto, 2 Pemain Ini Kembali Perkuat Juventus

99

Adubola.com – Juventus dijadualkan menjamu FC Porto di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/3) dinihari pukul 02:45 WIB.

Liga Champions  - Jelang vs Porto, 2 Pemain Ini Kembali Perkuat Juventus

Adubola.com – Juventus dijadualkan menjamu FC Porto di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/3) dinihari pukul 02:45 WIB.

Dalam laga itu, Juventus akan menyambut kembali bermainnya striker Mario Mandzukic, yang sempat absen karena sakit. Begitu juga dengan winger Juan Cuadrado yang sebelumnya terkena suspensi. Di leg pertama lalu, Bianconeri unggul 2-0 di kandang Porto.

Meski demikian, bek tengah Giorgio Chiellini dan gelandang Claudio Marchisio, keduanya diragukan bisa bermain untuk raksasa Serie A tersebut.

Sejauh ini, Porto juga berambisi untuk bisa balikkan situasi setelah mereka sebelumnya kalah 2-0 di leg pertama. Namun, Porto diyakini tak akan diperkuat bek kirinya, Alex Telles, yang tengah jalani sanksi akibat diusir dari laga yang digelar di Portugal.

Perjuangan Porto pun diperkirakan cukup berat, karena saat ini Juventus jadi tim favorit di Liga Champions. Si Nyonya Tua diharapkan bisa mencapai babak perempatfinal ke dua mereka, yang mereka jalani dalam empat tahun terakhir ini. Apalagi, di leg pertama Juve sudah unggul lewat gol Marko Pjaca dan Dani Alves di kandang lawan.

Pimpinan Serie A itu memang berhasil menangkan gelar Scudetto selama enam kali berturut-turut. Tapi, mereka harus berjuang mati-matian untuk bisa mengulang sukses itu di ajang Eropa.

Juventus yang terakhir kali jadi juara Liga Champions pada 1995/1996 itu, terakhir kali mencapai babak delapan besar atau perempatfinal pada tahun 2015 silam. Namun, ketika itu Juventus kalah 1-3 dari Barcelona di final.

“Saya sadar gelar juara Liga Champions sangat penting bagi keluarga Bianconeri dan sejarah klub ini,” ujar bek kanan Juventus asal Brasil, Dani Alves, seperti dilansir BBC.

“Saya juga, seperti semua fans Juventus, saya ingin bermimpi dan saya percaya diri jika kami bisa lanjutkan langkah kami dengan tenang, dan tak takut pada kesalahan yang bisa membuat kami berada di jalan yang benar,” tambah mantan pemain Barcelona itu.

LEAVE A REPLY