Jose Mourinho Beri Saran Transfer Untuk Kiper Benfica

Manajer Manchester United Jose Mourinho sarankan Benfica agar siap mendengar tawaran besar dari tim papan atas Eropa untuk pemain mudanya, Mile Svilar.

Pemain berusia 18 tahun, Mile Svilar, jadi kiper termuda yang bermain di Liga Champions. Namun, ia terlihat sangat sedih hingga hampir meneteskan air mata saat peluit akhir berbunyi dan Manchester United menang 1-0 atas Benfica.

Karena kesalahan Svilar, Manchester United akhirnya raih kemenangan atas klubnya itu. Tendangan bebas jarak jauh yang dilepaskan Marcus Rashford memang langsung jatuh ke tangan kiper muda asal Belgia itu. Tapi, ia menangkap bola melewati batas garis gawangnya sendiri.

Ini berarti Benfica tetap menempati posisi paling buncit di Grup A, sementara The Red Devils mempertahankan rekor 100 persen kemenangan mereka untuk tetap unggul tiga poin dari Basel. MU pun unggul 1-0!

Tapi, Jose Mourinho tetap berikan pujiannya untuk Svilar dan berharap pemain itu akan menjadi salah satu kiper terbaik Eropa dalam waktu dekat ini. “Saya tahu betapa bagusnya dia, dan saya katakan itu kepada para pemain United,” kata Mourinho.

“Kami memiliki sedikit strategi, terutama pada situasi tendangan bebas, untuk membuatnya tidak nyaman, sehingga pada tendangan pojok kami menempatkan banyak pemain di dekatnya untuk membuatnya kurang percaya diri untuk keluar,” tambahnya.

“Dalam tendangan bebas, kami tahu dia banyak mengambil risiko – namun hanya penjaga gawang top yang mengambil risiko seperti dia. Anak itu tidak beruntung,” tandas Mourinho lagi.

“Saya pikir, dia pantas mendapatkan lebih. Dia pemain yang fenomenal, menakjubkan. Hanya kiper besar yang kebobolan gol seperti ini. Dia kiper dengan potensi besar. Benfica lebih baik siapkan koper besar, karena seseorang akan membayar banyak uang untuknya dalam beberapa tahun ke depan,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here