Juventus Belum Terkalahkan, dan Fakta Lainnya Jelang Kontra AS Monaco

184

Juventus akan tandang ke markas AS Monaco di Stade Louis II, Kamis (4/5) dinihari nanti. Dua tim papan atas di masing-masing liga reguler itu siap bertarung di leg pertama semifinal Liga Champions musim ini.

Liga Champions  - Juventus Belum Terkalahkan, dan Fakta Lainnya Jelang Kontra AS Monaco

Juventus akan tandang ke markas AS Monaco di Stade Louis II, Kamis (4/5) dinihari nanti. Dua tim papan atas di masing-masing liga reguler itu siap bertarung di leg pertama semifinal Liga Champions musim ini.

Berita Bola, Liga Champions – Juventus yang kenyang berlaga di kompetisi teratas tim-tim top Eropa itu, tentunya tetap waspadai Monaco yang bakal diperkuat banyak pemain muda yang selalu haus kemenangan.

Berikut ini fakta dan data menjelang pertemuan ke dua tim, Kamis dinihari WIB:

  • Pertemuan dinihari nanti jadi kali keduanya tim-tim ini bertemu di semifinal Liga Champions. Juventus pernah berhasil amankan langkah mereka ke final dengan kemenangan agregat 6-4, 19 tahun yang lalu, sebelum akhirnya Juve kalah dari Real Madrid di final.
  • AS Monaco telah mencapai semifinal Liga Champions untuk ke empat kalinya setelah mencapai fase yang sama di musim 1993/94, 1997/98 dan 2003/04. Tidak ada tim dari Liga Prancis lainnya yang pernah selesaikan babak empat besar lebih dari satu kali.
  • Setelah gagal mencapai babak empat besar Liga Champions mulai dari musim 2003/04 hingga 2013/14, Juventus kini berhasil mencapai semifinal dua kali dalam tiga musim terakhir.
  • Klub asal Turin itu telah mencapai final sebanyak lima kali dari enam semifinal Liga Champions terakhir mereka.
  • Juventus, bersama-sama dengan Real Madrid, sejauh ini jadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di ajang Liga Champions musim ini. Juventus koleksi tujuh kemenangan dan imbang tiga kali.
  • Juventus juga belum pernah kebobolan satupun gol dalam 531 menit pertandingan – ini jadi yang terlama yang tercatat di Liga Champions.
  • AS Monaco telah menangkan 71 persen laga kandang mereka di ajang Liga Champions, yakni menang 22 kali dari 31 pertandingan kandang. Di antara klub-klub yang telah mainkan laga tandang sedikitnya 30 pertandingan, hanya Real Madrid (76,5 persen), Barcelona (72,1 persen) and Bayern Munchen (71,3 persen) yang kantongi rasio kemenangan lebih  baik.
  • Para pemimpin Ligue 1 berhasil mencetak tiga gol dalam masing-masing empat pertandingan di babak knockout Liga Champions musim ini.  Mereka jadi tim pertama dalam sejarah kompetisi ini yang berhasil menyarangkan gol sedikitnya tiga kali, dalam empat pertandingan beruntun di babak knockout tersebut.

LEAVE A REPLY