Juventus Dekati Rekor Arsenal di Liga Champions

144

Dua gol Gonzalo Higuain ke gawang AS Monaco membawa Juventus selangkah lagi ke final Liga Champions. Bianconeri juga berpeluang pecahkan rekor yang pernah dibukukan Arsenal di musim 2005/06 silam.

Liga Champions  - Juventus Dekati Rekor Arsenal di Liga Champions

Dua gol Gonzalo Higuain ke gawang AS Monaco membawa Juventus selangkah lagi ke final Liga Champions. Bianconeri juga berpeluang pecahkan rekor yang pernah dibukukan Arsenal di musim 2005/06 silam.

Berita Bola, Liga Champions – Di pertandingan tandang, pemain asal Argentina itu bukukan dua gol di Stade Louis II, hingga hampir dipastikan Juventus akan bertemu Real Madrid di Cardiff awal Juni mendatang.

Meski demikian, lewat keberhasilannya di Monaco, Juventus kini menjadi salah satu dari hanya empat tim dalam sejarah Liga Champions yang berhasil menang dalam lima pertandingan beruntun, dan itu terjadi di babak knockout, lalu berhasil menjaga clean sheet-nya dalam satu musim kompetisi.

Pada musim 2004/05 tim AC Milan bukukan rekor ini – setelah akhirnya mereka dikalahkan Liverpool di final, pada musim yang kemudian dikenal sebagai ‘Miracle Istanbul’ – kota di mana pertandingan final digelar.

Empat bek Milan di musim itu tampil menawan dan jadi salah satu yang terbesar sepanjang masa. Mereka adalah Cafu, Jaap Stam, Alessandro Nesta dan Paolo Maldini, serta Dida di bawah mistar gawang.

Tim lain yang bukukan lima kemenangan beruntun di Liga Champions sebelum Juventus, adalah Arsenal, di musim 2005/06. Tapi, di final, the Gunners dikalahkan Barcelona, 1-2.

Liga Champions  - Juventus Dekati Rekor Arsenal di Liga Champions

Empat pemain belakang The Gunners pada musim itu juga cukup ngetop. Yakni Emmanuel Eboue, Kolo Toure, Sol Campbell dan Ashley Cole, bersama Jens Lehmann di bawah mistar gawang.

Faktanya, Arsenal bahkan berhasil membukukan kemenangan beruntun dalam ENAM pertandingan di ajang Liga Champions musim ini. Selama ini belum ada tim yang berhasil memecahkannya.

Tapi, lain halnya bagi Juventus. Skuad Massimiliano Allegri itu berpeluang untuk samakan rekor Arsenal tersebut di leg ke dua semifinal Liga Champions 2016/17 melawan AS Monaco yang akan digelar di Turin pekan depan. Bila menang atas Monaco, maka Juventus akan pecahkan rekor kemenangan dalam enam pertandingan beruntun itu setelah 11 tahun dipegang Arsenal.

Juventus terakhir kali kebobolan di ajang Liga Champions musim ini, adalah saat mereka bertemu Sevilla pada 22 November 2016, di mana Juve menang 2-1. Namun, luar biasanya lagi, Juve hanya kebobolan dua gol saja di ajang tersebut.

LEAVE A REPLY