Juventus Lawan Mengerikan di Perempatfinal?

Adubola.com – Juventus melaju ke perempatfinal Liga Champions, setelah kandaskan FC Porto, 1-0, di J-Stadium, Rabu (15/3) dinihari tadi. Paulo Dybala jadi pencetak gol tunggal dalam pertandingan yang diwarnai satu kartu merah untuk pemain Porto ini.

Adubola.com – Juventus melaju ke perempatfinal Liga Champions, setelah kandaskan FC Porto, 1-0, di J-Stadium, Rabu (15/3) dinihari tadi. Paulo Dybala jadi pencetak gol tunggal dalam pertandingan yang diwarnai satu kartu merah untuk pemain Porto ini.

Juventus disebut-sebut jadi tim ke empat yang dijagokan jadi juara Liga Champions musim ini. Lalu, skuad asuhan Massimiliano Allegri ini juga dikatakan sebagai musuh mengerikan. Benarkah?

Berdasarkan catatan di liga lokal, Juventus memang jadi salah satu tim terbaik di Eropa. Tapi, Bianconeri yang berpeluang besar menangkan gelar Serie A untuk keenam kalinya secara beruntun itu, telah gagal tunjukkan permainan apiknya secara konsisten di Liga Champions.

Musim ini bahkan jadi penampilan pertama mereka di babak delapan besar atau perempatfinal, sejak tahun 2015 lalu. Saat itu, terakhir kalinya Juventus berhasil ke babak knockout dan kalah 1-3 dari Barcelona di final.

Juventus lalu secara dramatis dikalahkan Bayern Munchen di babak 16 besar musim lalu. Bianconeri bahkan tersingkir di babak penyisihan grup saat hadapi Real Madrid, Galatasaray dan FC Copenhagen tiga tahun lalu.

Kini, skuad Allegri ini pastinya punya prioritas berbeda, yakni sukses Liga Champions. Jika berhasil juara, maka itu akan menjadi trofi Liga Champions pertama mereka sejak tahun 1996. Prestasi ini juga bisa membuat Juve mantapkan posisinya sebagai tim terbaik.

Saat ini, striker Juventus asal Argentina, Gonzalo Higuain, telah mencetak dua gol dalam 22 pertandingan Liga Champions musim ini. Di babak penyisihan grup, ia telah sarangkan 13 gol dalam 38 pertandingan.

Selain itu, Juventus tidak terkalahkan dalam 21 pertandingan kandang mereka di kompetisi Eropa, dengan menang dalam 12 pertandingan dan 11 kali imbang.

Khusus untuk Porto, Juventus tidak terkalahkan saat hadapi raksasa Portugal ini di lima pertandingan, dengan rincian menang empat kali dan imbang satu kali.

Juventus bisa hindari kekalahan dalam 11 dari 12 pertandingan kandang terakhir mereka di ajang Liga Champions, dengan menangkan tujuh laga dan imbang empat kali.

Tidak ada tim yang kebobolan gol lebih sedikit dibandingkan Juventus di ajang Liga Champions musim ini. Gianluigi Buffon hanya kebobolan dua gol dalam delapan pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here