Juventus – Real Madrid Akan Bertanding di Lapangan Rugby

217

Cardiff terpilih sebagai tuan rumah pertandingan final Liga Champions musim 2016/17. Juventus dan Real Madrid akan jadi dua klub yang tampil memperebutkan trofi Si Kuping Besar kali ini.

Liga Champions  - Juventus - Real Madrid Akan Bertanding di Lapangan Rugby

Berita Liga Champions – Tentu saja, ini akan jadi laga berat bagi Juventus, yang harus hadapi juara bertahan kompetisi teratas liga-liga top Eropa tersebut. Namun Real Madrid pun tak bisa memandang enteng Si Nyonya Tua yang berambisi jadi juara setelah vakum selama beberapa musim.

Bagi Cardiff sendiri, ini pertama kalinya kota Wales itu akan menjadi tuan rumah final Liga Champions UEFA di mana pertandingannya akan berlangsung di Stadion Nasional Wales pada Sabtu (3/6) waktu setempat atau Minggu (4/6) dinihari WIB.

Rugby Union selalu merupakan olahraga yang dikaitkan dengan Wales dengan Stadion Nasional sebuah kancah gairah di rumah game Six Nations. Dibangun di tepi Sungai Taf di samping Old Cardiff Arms Park, pembangunan di stadion dimulai pada tahun 1997 dengan 56.000 ton baja yang digunakan dalam proses pembangunan.

Selama ini, Rugby Union selalu menjadi olahraga yang dikaitkan dengan Wales dan Stadion Nasional jadi kandang pertandingan Six Nations. Stadion ini dibangun di tepi Sungai Taf di samping Old Cardiff Arms Park. Pembangunannya dimulai pada tahun 1997 lalu, dan membutuhkan 56 ribu ton baja dalam proses pembangunannya.

Stadion itu kemudian dibuka pada tahun 1999, di mana 74 ribu fans datang ke stadion itu untuk saksikan pertandingan rugby Wales-Afrika Selatan pada 26 Juni 1999. Sedangkan pertandingan sepakbola pertama yang dimainkan di stadion itu digelar pada tahun 2000, saat Timnas Wales hadapi Finlandia. Setahun kemudian stadion itu dianugerahi penghargaan kategori bintang lima dari UEFA, dan ikut menjadi penyelenggara pertandingan cabang sepakbola di Olimpiade London 2012.

Dalam proses pembangunannya, Stadion Nasional Wales pekerjakan 900 orang, di mana stadion itu punya 112 area VIP dengan 48 bar. Untuk pertandingan akhir pekan nanti, para suporter┬áReal Madrid akan berada di posisi utara dengan tempat duduk yang dilabeli ‘Bianconeri tifosi’.

Lalu, di tribun selatan yang berada di bawah atap yang biasanya dikenal dengan nama Principality Stadium. Tapi, karena peraturan UEFA, stadion itu akan dikenal sebagai Stadion Nasional (National Stadium), selama badan sepakbola Eropa berada di ibukota Wales itu.

LEAVE A REPLY