Juventus Selangkah Lagi ke Final Liga Champions

93

Juventus dekati final Liga Champions setelah kandaskan AS Monaco di leg pertama semifinal Liga Champions yang digelar di Stade Louis II, Kamis (4/5).

Liga Champions  - Juventus Selangkah Lagi ke Final Liga Champions

Juventus dekati final Liga Champions setelah kandaskan AS Monaco di leg pertama semifinal Liga Champions yang digelar di Stade Louis II, Kamis (4/5).

Berita Bola, Liga Champions – Juventus sukses kandaskan Monaco, 2-0, lewat dua gol Gonzalo Higuain. Bintang asal Argentina itupun membuka jalan bagi Juventus untuk lakoni final Liga Champions ke dua dalam tiga musim terakhir.

Tuan rumah Monaco sebenarnya memulai laga ini dengan gemilang. Bintang mudanya, Kylian Mbappe, berhasil mengancam gawang Juve dan memaksa Gianluigi Buffon untuk lakukan penyelamatan berarti.

Tapi, Higuain sukses manfaatkan dua umpan cantik Dani Alves. Kedua pemain ini bahkan berhasil membuka kemenangan Juventus sejak pertandingan memasuki menit 29. Higuain sukses sarangkan umpan yang disodorkan Alves dengan tumitnya.

Radamel Falcao nyaris membuat Monaco samakan kedudukan usai turun minum. Tapi, Alves berhasil mencuri bola dan kirimkan umpan silangnya pada Higuain. Juventus pun unggul 2-0 lewat gol ke dua Higuain yang tercipta di menit 59.

Setelah Real Madrid menang telak 3-0 atas Atletico di leg pertama, Rabu (3/5), kini tampaknya Juventus dan Madrid-lah yang akan melaju ke Cardiff, 3 Juni mendatang. Ini seakan mengulang final Liga Champions di tahun 1998 lalu, di mana klub asal Spanyol itu akhirnya kalahkan Juve, 1-0.

Lewat kemenangan atas Monaco, Juventus tetap memegang rekor belum terkalahkan di ajang Liga Champions musim ini – bersama Real Madrid. Monaco yang kerap mencetak gol dan tampil berbahaya bersama para pemain muda mereka di sepanjang musim ini, tetap punya peluang mengancam Juventus di leg kedua pekan depan.

Tapi di Stade Louis II ini, tim asuhan Massimiliano Allegri itu tunjukkan bagaimana efisiennya kinerja mereka dan membuat tugas Monaco di leg ke dua nanti makin berat. Apalagi, Juve tetap berpeluang mencetak gol setelah menang dua gol tandang dinihari tadi.

LEAVE A REPLY