Juventus Tanpa 2 Andalan Lini Tengah di Kandang Barcelona

Juventus akan tandang ke markas Barcelona di laga pembuka babak penyisihan grup Liga Champions, Rabu (13/9) dinihari WIB.

Liga Champions  - Juventus Tanpa 2 Andalan Lini Tengah di Kandang Barcelona

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengonfirmasikan bahwa timnya akan kehilangan duet lini tengah mereka saat tandang ke Camp Nou. Sami Khedira dan Claudio Marchisio dipastikan absen pada pertandingan pembuka Liga Champions melawan Blaugrana.

Dua gelandang ini sudah tidak bermain saat Juve menang 3-0 atas Chievo Verona di Serie A, Sabtu (9/9) lalu. Kedua juga dipastikan belum akan pulih menjelang laga pembuka Grup D Liga Champions.

Juve kemungkinan juga tak akan diperkuat lagi oleh bek andalannya, Giorgio Chiellini. Pemain Timnas Italia itu masih harus berjuang untuk pulih dari betis, di mana ia semula berharap bisa pulih sebelum perjalanan ke Camp Nou.

“Khedira dan Marchisio pasti keluar,” kata Allegri kepada wartawan. “Khedira kembali dari tugas internasional, di mana dia cedera lutut, beristirahat selama beberapa hari dan hanya bermain 30 menit.”

“Sehari setelah itu, dia merasa sakit lagi. Pada dasarnya, itu akan memakan waktu sekitar satu pekan untuk mengembalikan kebugarannya,” tambah Allegri.

Mario Mandzukic juga sempat menderita masalah ringan dalam laga melawan Chievo. Namun, Allegri berharap pemain asal Kroasia itu, dan juga Alex Sandro akan tersedia untuk laga kontra Barcelona.

“Dia telah alami sedikit masalah pada betisnya, seharusnya tidak ada yang serius,” kata Allegri tentang Mandzukic. “Sandro demam, saya harap dia sudah lebih baik.”

Juve mengeliminasi Barca dari Liga Champions di perempat final musim lalu, setelah menang agregat 3-0, meski Juve akhirnya kalah dari Real Madrid dalam final yang digelar di Cardiff.

Kini, keduanya dipertemukan lagi di Grup D bersama Sporting Lisbon dan Olympiakos. Kedua tim papan atas itu akan membuka laga perdana mereka dalam pertemuan di Camp Nou, saat musim lalu keduanya bermain tanpa gol di tempat yang sama.