Kapten Chelsea Siap Comeback di Liga Champions

Kapten Chelsea siap bermain untuk the Blues di ajang Liga Champions, setelah ia absen dalam tiga pertandingan terakhir skuad Antonio Conte.

Gary Cahill siap bermain di Liga Champions bersama Chelsea, setelah harus absen di tiga pertandingan terbaru The Blues.

Bek dan kapten The Blues itu diusir dari lapangan saat pertandingan baru berjalan 14 menit, di pertandingan perdana musim baru melawan Burnley. Saat itu, wasit Craig Pawson menganggap Cahill lakukan pelanggaran terlalu keras pada Steven Defour.

Kartu merah langsung yang diterimanya membuat Cahill harus lewatkan bentrokan melawan Tottenham Hotspur dan Everton, sebelum jeda internasional di awal September ini. Cahill juga absen dalam laga tandang melawan Leicester City akhir pekan kemarin.

Sanksi larangan bermain yang diterima Cahill tidak berlaku di sepakbola internasional. Cahill pun bisa membela Inggris di kualifikasi Piala Dunia melawan Malta dan Slovakia.

Tapi, Cahill mengaku tidak sabar untuk jalani musim barunya bersama Chelsea, dan berharap bisa kembali langsung ke skuad Antonio Conte itu untuk hadapi bentrokan melawan juara Azerbaijan, Qarabag FK, tengah pekan ini.

“Sungguh menyakitkan untuk melihat kondisi seperti ini, karena jelas Anda ingin terlibat. Kondisi seperti ini menyakitkan Anda,” ujar Cahill.

“Saya sudah berlatih terus setiap hari, tapi tidak ada pertandingan yang bisa saya bela di akhir pekan. Rasanya begitu berat untuk dijalani. Laga internasional sudah cukup membantu dan sangat menyenangkan jika mendapat waktu bermain untuk tim Inggris, yang selalu merupakan kehormatan,” tambahnya.

“Tapi, tidak bermain untuk Chelsea telah mengecewakan saya, dan sekarang saya ingin melihat ke depan, bukan ke belakang. Ini jadi maraton musim dengan banyak permainan, jadi ini sebuah kemunduran, tapi hanya itu saja,” tandas Cahill.

Di fase grup Liga Champions, Chelsea dan Qarabag bergabung di Grup C. Selain itu, ada pula Atletico Madrid dan AS Roma di grup yang sama.

“Ini grup yang sulit. Bila Anda melihat sekeliling, ada banyak persaingan dalam grup ini dan kami bisa mengalami kesulitan. Saya tidak tahu banyak tentang Qarabag, dan ini laga yang baik bagi kami untuk memulainya,” ujar Cahill.

“Terutama saat bertanding di Stamford Bridge, dan lawan harus menempuh perjalanan jauh. Ini jadi pertandingan pertama yang hebat bagi kami,” tambahnya.