Kasper Schmeichel Amankan Tiket ke Perempatfinal

Adubola.com – Leicester City berhasil comeback. Lewat kemenangan 2-0 atas Sevilla, jawara Liga Premier musim lalu itu berhasil balikkan situasi dan kantongi agregat 3-2. Skuad Craig Shakespeare inipun melaju ke perempatfinal Liga Champions.

Adubola.com – Leicester City berhasil comeback. Lewat kemenangan 2-0 atas Sevilla, jawara Liga Premier musim lalu itu berhasil balikkan situasi dan kantongi agregat 3-2. Skuad Craig Shakespeare inipun melaju ke perempatfinal Liga Champions.

Leicester berhasil mengukir babak baru dalam cerita mereka, setelah berhasil kandaskan Sevilla, 2-0, di leg ke dua babak 16 besar Liga Champions yang digelar di King Power Stadium. The Foxes sebelumnya tampak berada dalam masalah besar setelah kalah 1-2 di leg pertama. Manajemen pun langsung memecat sang pelatih, Claudio Ranieri.

Kini, dengan kepergian Ranieri dan naiknya Craig Shakespeare, Leicester berhasil lakukan transformasi. The Foxes pun berhasil meraih kemenangan spektakuler yang mengantar mereka untuk nikmati babak knockout di ajang bergengsi klub-klub papan atas Eropa tersebut.

Leicester unggul saat kapten tim, Wes Morgan, membawa Leicester memimpin di menit 27. Riyad Mahrez sebelumnya kirimkan umpan silang lewat sepak pojoknya.

Keunggulan inipun membuat semangat Leicester makin terpacu, dan mereka berhasil menguasai pertandingan. Sampai akhirnya, Sevilla kebobolan lagi untuk kedua kalinya, saat Marc Albrighton menggandakan gol Leicester saat pertandingan di babak ke dua baru berjalan sembilan menit.

Lagi-lagi, umpan disodorkan Mahrez ke dalam area penalti lawan. Kesalahan antisipasi yang dilakukan Adil Rami malam membahayakan pertahanan Sevilla, hingga akhirnya Albrighton berhasil manfaatkan peluang dan mencetak gol kedua tuan rumah.

Padahal dalam laga ini, tim tuan rumah tercatat hanya 33 persen berhasil menguasai bola, berbanding 67 persen yang dilakukan Sevilla. Namun, Leicester berhasil tampil efektif dan bukukan skor 2-0. Agregat Leicester pun unggul 3-2.

Liga Champions  - Kasper Schmeichel Amankan Tiket ke Perempatfinal

Di tengah babak ke dua, Sevilla harus bermain hanya dengan 10 pemain, setelah Samir Nasri dihadiahi dua kartu kuning. Pemain pinjaman Manchester City ini akhirnya diusir keluar lapangan di menit 74 setelah mendorong Jamie vardy. Namun, wasit pun hadiahi Vardy kartu kuning.

Adalah sang kiper, Kasper Schmeichel, yang jadi pahlawan bagi keunggulan Leicester hingga akhir laga. Pemain asal Denmark ini berhasil menyelamatkan timnya, saat ia memblokir tendangan penalti Stevan Nzonzi tepat di menit 80. Ambisi Sevilla untuk mengejar the Foxes dan samakan agregat pun kandas, hingga pertandingan ditutup dengan keunggulan Leicester 2-0, dan menang agregat 3-2.

Liga Champions  - Kasper Schmeichel Amankan Tiket ke Perempatfinal

Kemenangan ini jadi sejarah bagi Leicester -tim yang di musim lalu hanyalah tim gurem yang berhasil menangkan trofi Liga Premier, dan kini akan berlaga di perempatfinal Liga Champions. Skuad Shakespeare ini akan berada di panggung yang sama dengan Barcelona, Bayern Munchen, Borussia Dortmund, Juventus dan Real Madrid di drawing perempatfinal, Jumat (17/3).

Sementara itu, pada Kamis (16/3) dinihari WIB, masih akan bertanding perebutkan tiket perempatfinal, adalah Manchester City yang akan bertarung di kandang AS Monaco, dan Atletico Madrid yang bertemu Bayer Leverkusen.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here