Kompany Ngotot Kembali ke Skuad Liga Champions

Vincent Kompany kian pulih. Kapten Manchester City itu berusaha yakinkan Pep Guardiola bahwa ia bisa kembali ke skuad City untuk Liga Champions.

Vincent Kompany

Vincent Kompany kian pulih. Kapten Manchester City itu berusaha yakinkan Pep Guardiola bahwa ia bisa kembali ke skuad City untuk Liga Champions.

Liga Champions  - Kompany Ngotot Kembali ke Skuad Liga Champions

Adubola.com – Vincent Kompany saat ini tengah berusaha keras untuk yakinkan Guardiola bahwa ia sudah pulih dan siap dimainkan.

Namun, tentu saja, pemain Timnas Belgia yang sudah berjuang pulih dari cedera terakhir yang dialaminya, harus bisa lebih dulu membuktikan  kebugarannya sebagai Guardiola memasukkan namanya kembali dalam daftar 25 pemain yang akan berlaga di babak knockout Liga Champions.

Secara pribadi, City berharap Kompany akan segera pulih dari cedera ligamen lutut (ACL) yang dialaminya saat ia bermain di babak ke tiga Piala FA melawan West Ham United. Namun, sejauh ini belum jelas apakah ia bisa ambil bagian, karena Kompany gagal masuk dalam skuad City di periode sibuk Desember lalu.

Sementara itu, cedera yang dialami Ilkay Gundogan saat ini membuat satu posisi kosong di skuad Guardiola. Itu sebabnya pelatih asal Spanyol tersebut memanggil kembali Yaya Toure di akhir tahun lalu. Namun, manajer City itu menolak untuk mengkonfirmasi kembalinya Kompany dalam skuadnya.

“Saya pikir, kondisinya sudah semakin baik -semua orang mengatakan seperti itu kepada saya. Tapi ia belum benar-benar fit dan kami akan memutuskannya, ketika kami membuat daftar pemain untuk pertandingan Liga Champions mendatang dan kami akan mengevaluasi semuanya,” tandas Guardiola dalam MEN.

“Dia cukup tangguh karena situasinya memang tidak mudah baginya, maka saya akan selalu menganalisa situasinya, apalagi ketika ada seorang pemain yang kerap cedera selama tiga tahun berturut-turut,” tambahnya.

Guardiola barangkali bisa pertimbangkan Kompany kembali masuk ke skuadnya di bulan ini. Apalagi, Guardiola tidak punya banyak pilihan di posisi tengah belakang. Tapi, Guardiola tetap bersikukuh baru akan memutuskannya di menit-menit terakhir.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here