Kylian Mbappe Catatkan Rekor di Laga vs Anderlecht

Pemain Paris Saint-Germain Kylian Mbappe catatkan rekor dalam pertandingan Liga Champions di kandang Anderlecht, Kamis (19/10) dinihari WIB. Di laga itu pula, PSG menang telak, 4-0.

Dalam pertandingan tersebut, Kylian Mbappe sukses membuka skor kemenangan PSG saat laga baru berjalan tiga menit. Itu jadi gol ke delapan yang dikoleksi pemain muda tersebut di ajang Liga Champions.

Dengan mencetak delapan gol di Liga Champions, Mbappe kini catatkan rekor baru. Bintang berusia 18 tahun itu jadi pemain muda dengan koleksi gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions.

Apalagi, Mbappe hanya butuh waktu tiga menit untuk membuat PSG unggul 1-0 atas tuan rumah Anderlecht dinihari tadi. Gol itu jadi gol yang ke-8 yang dibukukan mantan bintang AS Monaco tersebut di ajang Liga Champions – sebuah rekor yang belum pernah dicapai oleh siapapun di bawah usia 20 tahun.

Enam dari delapan gol Mbappe di Liga Champions, dibukukannya saat ia membantu AS Monaco untuk melaju ke babak semifinal Liga Champions tahun lalu. Sementara di PSG, Mbappe catatkan gol pertamanya di Liga Champions saat PSG menang telak 5-0 atas Celtic bulan lalu.

Totalnya, pemain muda sensasional asal Prancis ini telah catatkan 31 gol dalam 67 penampilan sejak debut profesionalnya. Dengan usianya yang baru 18 tahun akan ada banyak waktu untuk memperpanjang rekornya sebagai pencetak gol terbanyak di kompetisi elit antarklub papan atas Eropa tersebut.

Pemain muda sebelumnya yang mengoleksi gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions, adalah Patrick Kluivert. Dengan catatan tujuh gol, saat ia masih bermain untuk Ajax Amsterdam.

Sementara itu Mbappe juga telah membantu rekan satu timnya, Edinson Cavani, untuk mendekati rekor yang dicatatkan Ruud van Nistelrooy. Berkat assist Mbappe, Cavani mampu mencetak gol dalam tujuh pertandingan beruntun di Liga Champions, dan ini mendekati rekor sembilan kali yang pernah dibukukan Ruud van Nistelrooy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here