Kylian Mbappe Ukir Sejarah Liga Champions

529

Kylian Mbappe berhasil cetak gol ke gawang Juventus, Rabu (10/5) dinihari tadi. Walau AS Monaco tetap kalah, tapi penyerang Timnas Prancis itu ukir sejarah di Liga Champions.

Liga Champions  - Kylian Mbappe Ukir Sejarah Liga Champions

Kylian Mbappe berhasil cetak gol ke gawang Juventus, Rabu (10/5) dinihari tadi. Walau AS Monaco tetap kalah, tapi penyerang Timnas Prancis itu ukir sejarah di Liga Champions.

Berita Bola, Liga Champions – AS Monaco harus bertekuk lutut 1-2 di kandang Juventus, dan dipastikan tak akan lanjut ke final Liga Champions musim ini.

Si Nyonya Tua unggul lebih dulu lewat gol Mario Mandzukic dan Dani Alves di babak pertama. Mbappe berhasil perkecil kekalahan Monaco menjadi 1-2 di pertengahan babak ke dua.

Lewat gol semata wayangnya itu Mbappe pun bukukan sejarah, walau ia tak berhasil membawa timnya melaju ke final. Mbappe bukukan golnya dari jarak dekat di leg ke dua semifinal Liga Champions musim ini, dan akhiri rekor tak pernah kebobolan di ajang Eropa yang sebelumnya dikantongi Juve selama 690 menit.

Selain itu, pemain berbakat yang tengah diincar Manchester United, Chelsea dan Arsenal itu juga catatkan rekor sebagai pemain termuda yang pernah mencetak gol di babak semifinal, pada usianya yang baru 18 tahun 140 hari.

Ini jadi gol ke enam Mbappe di ajang Liga Champions, yang seluruhnya tercipta di babak knockout dan hanya dalam enam penampilannya di fase tersebut. Mbappe selalu mencetak setidaknya satu gol sejak timnya lolos dari penyisihan grup.

Mbappe sebelumnya tercatat mencetak tiga gol ke gawang Borussia Dortmund di dua leg perempatfinal, dua gol ke gawang Manchester City di babak 16 besar dan Rabu dinihari tadi ia juga menambah koleksinya itu lewat satu gol ke gawang Juventus.

LEAVE A REPLY