Leicester Nyaris Sempurna untuk Comeback Kontra Sevilla

Adubola.com – Leicester City yakin memiliki skuad yang nyaris sempurna dan diharapkan bisa balikkan situasi kontra Sevilla di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/3) dinihari nanti. Di leg pertama lalu, the Foxes kalah 1-2.

Adubola.com – Leicester City yakin memiliki skuad yang nyaris sempurna dan diharapkan bisa balikkan situasi kontra Sevilla di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/3) dinihari nanti. Di leg pertama lalu, the Foxes kalah 1-2.

Leicester memang kantongi satu gol tandang. Namun, skuad asuhan Craig Shakespeare ini harus bisa samai defisit agregat 2-1 yang dikantongi Sevilla. Leg kedua babak 16 besar ini akan jadi pertandingan kandang pertama The Foxes di fase knockout sebuah kompetisi bergengsi Eropa.

Satu gol Jamie Vardy berhasil menyuburkan harapan skuad the Foxes untuk terus melaju di Liga Champions. Walaupun, kekalahan di kandang Sevilla telah membuat manajer Claudio Ranieri dipecat, hanya sembilan bulan sejak pelatih asal Italia ini persembahkan gelar juara Liga Premier untuk Leicester.

Bersama pelatih baru, Leicester seakan berhasil temukan lagi ritme permainannya. Mereka bahkan berhasil menang dalam dua pertandingan Liga Premier, yakni saat melawan Liverpool dan Hull City, masing-masing dengan meyakinkan, 3-1. Shakespeare sendiri baru saja dikukuhkan sebagai pelatih baru Leicester sampai akhir musim ini.

Shakespeare mengaku, para pemainnya akan datang ke pertandingan melawan Sevilla ini dengan kepercayaan diri yang berbeda. Sayangnya, dalam laga dinihari nanti, Leicester akan bermain tanpa gelandang asal Prancis, Nampalys Mendy, yang alami cedera lutut saat latihan.

“Ini akan jadi pertandingan istimewa di King Power. Atmosfernya benar-benar akan menyengat. Saya harapkan, tim bisa mengambil momentum dari dua hasil Liga Premier sebelumnya, di mana kepercayaan diri mereka saat ini sudah baru dan berbeda,” tandas Shakespeare sebelum pertandingan, seperti dilansir BBC.

“Itu tidak berarti kami akan bermain terbuka. Karena, seperti yang kita tahu, Sevilla punya sangat, sangat banyak para pemain kelas dunia. Tapi, pastinya ini akan jadi pertandingan yang sangat menarik, karena kami punya satu gol tandang,” tambahnya.

Saat ditanya apakah mungkin Leicester meraih gelar juara Liga Champions, Shakespeare jawab pendek, “Kenapa tidak?”.

“Kami sudah ada di dalam kompetisi ini. Tidak ada pertandingan yang cuma-cuma dalam sepakbola. Anda harus mencoba dan menangkan setiap pertandingan,” tambahnya.

Sementara itu, skuad Jorge Sampaoli sudah jalani empat pertandingan di LaLiga, sejak mereka menang 2-1 atas Leicester di leg pertama lalu. Hasilnya, Sevilla imbang 1-1 dalam dua pertandingan terakhir, yakni saat hadapi Deportivo Alaves dan Leganes.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here