Lihat Barcelona Dibantai Empat Gol Tanpa Balas

2024

Adubola.com – Pembantaian Hari Valentine! Barcelona dibantai empat gol tanpa balas oleh Paris Saint-Germain pada laga 16 besar Liga Champions, Rabu dinihari WIB di Paris.

Liga Champions  - Lihat Barcelona Dibantai Empat Gol Tanpa Balas

Adubola.com – Pembantaian Hari Valentine! Barcelona dibantai empat gol tanpa balas oleh Paris Saint-Germain pada laga 16 besar Liga Champions, Rabu dinihari WIB di Paris.

Barcelona mengalami salah satu kekalahan paling memalukan dalam sejarah Liga Champions dengan skor 4-0 di tangan PSG, Selasa malam, di Parc des Princes, Paris.

Klub Catalan itu sekarang membutuhkan sebuah keajaiban untuk bisa lolos ke perempat final saat kedua tim bertemu di leg kedua pada 8 Maret. Jika tidak, maka Barcelona akan tersisih lebih cepat dari Liga Champions, mengingatkan saat mereka tersingkir di putaran 16 besar pada musim 2006-07 di tangan Liverpool.

Kekalahan dengan skor besar ini membangkitkan kenangan kekalahan Barcelona 4-0 di tangan Bayern Munich pada semi final Liga Champions 2012-13 leg pertama. Seperti malam itu di Jerman, Barcelona kalah energi sejak awal sampai akhir dan tidak bisa menyamai keinginan dan energi yang ditunjukkan oleh lawan Prancis mereka itu, yang tampil luar biasa.

Dengan pengecualian dari Neymar dan kiper Marc-Andre ter Stegen, itu adalah malam yang patut dilupakan untuk tim tamu. Manajer Luis Enrique mungkin tidak akan pernah meramalkan hasil akhir ketika ia menurunkan Starting XI terkuat yang tersedia baginya.

Itu seperti mimpi bagi bos PSG Unai Emery. Klub Prancis itu bermain dengan tempo tinggi sejak awal, tetapi melakukannya dalam cara yang cerdas dan sabar, dengan memilih saat yang tepat untuk menekan bola.

Tuan rumah bermain dengan lebih dinamis dan menyerang dengan beberapa pemain sekaligus, sementara Barcelona lambat dan gagal untuk mengimbangi energi PSG.

Edinson Cavani dan Blaise Matuidi sudah mengeluarkan peringatan dalam 15 menit pertama bahwa itu bisa menjadi malam yang panjang untuk Barcelona. Ketakutan itu menjadi kenyataan ketika Angel di Maria melepaskan satu tendangan bebas indah dari jarak 21 meter untuk memberikan PSG keunggulan 1- 0.

Tampaknya satu-satunya pemain yang mengarahkan diri ke tujuan untuk Barcelona adalah Neymar. Satu upaya dribble dari si pemain Brasil itu seharusnya berakhir dengan gol penyama kedudukan, namun kesempatan itu dibuang percuma oleh satu penyelesaian buruk dari Andre Gomes.

Bek penuh Jordi Alba dan Sergi Roberto dipaksa maju jauh ke depan dan PSG dengan senang hati mengambil keuntungan dari ruang kosong yang lebar ketika melakukan serangan balik.

Tempo tinggi PSG akhirnya mendapat hadiahnya ketika satu bola Lionel Messi direbut di lini tengah dan Marco Veratti berlari kencang ke depan sebelum meneruskannya ke Julian Draxler, yang melepaskan tembakan melewati Ter Stegen untuk membuatnya menjadi 2-0.

Tidak ada reaksi sepantasnya dari Barcelona untuk memulai babak kedua. Bahkan Messi dan Andres Iniesta ceroboh dalam kepemilikan bola dan tidak tepat dalam melakukan passing-passing mereka.

Angel di Maria menambahkan gol keduanya di menit 55 melalui satu serangan individu dan tembakan voli yang mengubah skor menjadi 3-0 dan satu gol lain di menit 72 oleh Edinson Cavani memastikan kemenangan 4-0 bagi PSG.

Barcelona menghadapi tugas sangat sulit di leg kedua di Barcelona pada bulan Maret mendatang.