Lini Belakang Juventus Bermain Seperti Amatir

1207

Juventus berharap pertahanan mereka kedap terhadap serangan Real Madrid di final Liga Champions, Minggu (4/6) dinihari tadi. Tapi, kenyataannya, skuad asuhan Massimiliano Allegri itu malah merasa agak konyol usai pertandingan di Cardiff yang dimenangkan El Real, 4-1 itu.

Liga Champions  - Lini Belakang Juventus Bermain Seperti Amatir

Berita Liga Champions – Cristiano Ronaldo ilhami kemenangan 4-1 Real Madrid atas Juventus lewat dua golnya. Kemudian, gol-gol Casemiro dan Marco Asensio mantapkan Los Blancos mengangkat trofi Si Kuping Besar untuk dua musim berturut-turut.

Tentunya, ini jadi hal memalukan bagi Juventus, karena mereka rasakan sakitnya dicabik-cabik Cristiano Ronaldo dan kawan-kawannya. Sabtu (3/6) malam waktu setempat atau Minggu (4/6) dinihari WIB, Juventus akhirnya akui mereka kemasukan lebih banyak gol Real Madrid dibandingkan tim-tim lan di sepanjang kompetisi Liga Champions musim ini sebelum mereka bertemu El Real.

Biasanya, lini belakang Juventus bisa begitu kuat di hadapan lawan-lawan mereka, di mana bek Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini selalu berhasil melindungi kiper legenda Juve, Gianluigi Buffon. Bahkan sebelum bertemu Madrid, Juve hanya kebobolan tiga gol saja di sepanjang musim ini.

Namun, hanya dalam satu pertandingan melawan Real Madrid, Juve tampak sangat tidak berdaya dalam mencegah empat gol Madrid agar tak melewati mereka. Bahkan, Juve hampir kebobolan lima gol saat Casemiro kembali beraksi merangsek gawang Buffon. Beruntung, ancaman itu bisa dicegah.

Lalu, penonton diajak rasakan permainan Buffon, 39, yang merupakan salah satu kiper terbaik sepanjang masa. Ia tetap jadi pemain yang belum pernah menangkan trofi Liga Champions meski sudah banyak raih Scudetto dan kejuaraan lainnya, baik bersama Juve maupun Timnas Italia.

Dinihari tadi, kiper veteran itu kembali tak bisa tampilkan permainan teratasnya saat hadapi Madrid, dan harus akui prestasi Ronaldo yang berhasil kantongi 600 gol dalam karirnya yang luar biasa. Demikian seperti diberitakan situs olahraga Metro.

 

LEAVE A REPLY