Liverpool Ngenes Lihat Gagal Penalti Firmino

Kalau saja penalti ini berhasil, Liverpool seharusnya membawa pulang tiga poin di Liga Champions malam ini.

Liga Champions  - Liverpool Ngenes Lihat Gagal Penalti Firmino

Liverpool berhasil ditahan imbang 2-2 melawan Sevilla tadi malam, dan kegagalan meraih tiga poin di Liga Champions ini sungguh menyesakkan tuan rumah.

Tuan rumah The Reds dianugerahi hadiah penalti pada menit ke-42 pertandingan di Anfield, tadi malam, setelah Sadio Mane dijatuhkan di dalam kotak penalti.

Sebuah gol dari titik 12 pas ini akan membuat tuan rumah unggul 3-1 dan Firmino berhasil mengirim kiper Sergio Rico diving ke arah yang salah namun melihat bolanya yang ditembakkan ke arah kanan memantul kembali dari tiang gawang. Si pemain Brasil itu cuma bisa terduduk, menyesal.

Liverpool tidak dapat menemukan gol ketiga di babak kedua dan Joaquin Correa menyamakan kedudukan untuk mencuri satu poin bagi Sevilla pada menit-menit akhir laga di Anfield tersebut.

Firmino mendapat penalti pada skor 2-1. Jika dia mencetaknya dan mengubah skor menjadi 3-1 maka ia akan mengakhiri pertandingan secara nyaman. Begitulah kata pengamat Rio Ferdinand.

“Babak pertama mereka secara fantastis menyerang, itulah yang kita harapkan dari tim asuhan Klopp ini,” katanya di BT Sport.

“Cepat, langsung, tapi mereka digagalkan oleh kekurangan mereka sendiri di lini belakang.”

“Soal pertahanan ini kita sudah bicarakan sebelum pertandingan tentang bagaimana mereka begitu mematikan dan naluri pertama mereka memang bukan untuk bertahan.”

Babak kedua diwarnai dengan satu penyelamatan hebat di menit 68 oleh kiper Sergio Rico. Ia berhasil menahan satu bola rebound yang disambar oleh Georginio Wijnaldum. Dan usahanya itu menyebabkan Sevilla tak kebobolan lebih banyak.

Mantan juara Liga Europa dua musim lalu itu kemudian mencuri satu poin setelah Joaquin Correa mencetak gol di menit-menit akhir. Skor 2-2 bertahan sampai peluit panjang.

Susunan Pemain Liverpool vs Sevilla:

Liverpool: Karius, Gomez, Matip, Lovren, Moreno, Can, Henderson, Wijnaldum, Salah, Firmino, Mane
Cadangan: Mignolet, Milner, Coutinho, Sturridge, Klavan, Oxlade-Chamberlain, Robertson

Sevilla: Sergio Rico, Mercado, Pareja, Kjaer, Escudero, Nzonzi, Banega, Pizarro, Jesus Navas, Ben Yedder, Correa
Cadangan: Soria, Corchia, Carrico, Krohn-Dehli, Sarabia, Muriel, Vazquez

LEAVE A REPLY