Luis Enrique Yakin Barca Bisa Comeback Kontra PSG

43

Adubola.com – Luis Enrique yakin, skuadnya di Barcelona bisa balikkan situasi dan menang atas Paris Saint-Germain di pertemuan ke dua babak 16 besar Liga Champions, walau kalah 0-4 di leg pertama lalu.

Liga Champions  - Luis Enrique Yakin Barca Bisa Comeback Kontra PSG

Adubola.comLuis Enrique yakin, skuadnya di Barcelona bisa balikkan situasi dan menang atas Paris Saint-Germain di pertemuan ke dua babak 16 besar Liga Champions, walau kalah 0-4 di leg pertama lalu.

“Kami jalani pertandingan yang sulit sekarang, setelah kami kalah di Paris sebelumnya. Tapi, kalau kami melakukannya dengan baik … Kami belum pernah jalani pertandingan yang menuntut kami harus comeback, sebelumnya. Karena, kami memang tidak pernah dalam posisi seperti ini, inilah yang akan jadi uji sulit bagi kami,” ujar Enrique kepada wartawan usai Barcelona menang telak, 5-0, atas Celta Vigo, akhir pekan kemarin.

“Saya tidak bisa bilang apakah (ini) penampilan terbaik kami di musim ini, karena kami sudah lewati banyak pertandingan bagus,” tambahnya.

Tapi, menurutnya, hasil pertandingan melawan Celta memang jadi salah satu yang terbaik. Karena, banyak gol tercipta, sehingga ini bagus untuk tingkatkan rasa percaya diri dan terus menguatkan para pemainnya jelang pertemuan dengan PSG, Kamis (9/3) mendatang.

Menurutnya, Barcelona harus lakukan apa yang tak dilakukan tim lain dalam sejarah Liga Champions. Yakni, balikknya situasi ketika sudah tertinggal empat gol.

Namun, Enrique mengaku, ia agak ragu akan kembali mainkan formasi 3-4-3. Menurutnya, itu akan sama saja bunuh diri, jika semuanya tidak berjalan dengan sempurna dari menit-menit awal sampai akhir pertandingan.

“Untuk ciptakan superioritas di lini tengah, memberikan Messi lebih banyak bola, lebih banyak peluang, lakukan passing antara lini dan mengirimkan bola lebih baik,” ujar Enrique mengenai sistem yang harus dilakukan skuadnya.

Namun, sejauh ini, hanya ada tujuh pemain yang sudah dipastikan akan bermain. Yakni Andre-Marc Ter Stegen, Gerard Piqué, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Neymar, Luis Suárez dan Lionel Messi. Sedangkan empat pemain lainnya belum ditentukan Enrique.

 

LEAVE A REPLY