Manchester City Tersingkir!

108

Adubola.com – Bermain di kandang AS Monaco, Manchester City tak mampu pertahankan keunggulannya di leg pertama babak 16 besar Liga Champions bulan lalu. Pep Guardiola itu harus terima kenyataan skuadnya tersingkir dari ajang bergengsi Eropa tersebut, Kamis (16/3) dinihari tadi.

Liga Champions  - Manchester City Tersingkir!

Adubola.com – Bermain di kandang AS Monaco, Manchester City tak mampu pertahankan keunggulannya di leg pertama babak 16 besar Liga Champions bulan lalu. Pep Guardiola itu harus terima kenyataan skuadnya tersingkir dari ajang bergengsi Eropa tersebut, Kamis (16/3) dinihari tadi.

Manchester City tersingkir dari Liga Champions setelah dikalahkan AS Monaco, 1-3, Kamis (16/3) dinihari tadi. Padahal di leg pertama lalu di Etihad, the Citizens sudah unggul 5-3. Kemenangan 3-1 Monaco pun membuat tim Ligue 1 ini imbangi agregat City, 6-6, di mana tim asuhan Leonardo Jardim ini punya keunggulan gol tandang.

Dalam laga dinihari tadi, Monaco sudah tancap gas sejak menit-menit awal. Mereka bahkan sudah memimpin saat pertandingan baru berjalan delapan menit, saat  Kylian Mbappe Lottin membuka gol kemenangan tuan rumah.

Gol ini kemudian digandakan Fabinho di menit 29. Lewat gol ke dua inilah, Monaco berhasil menyamai agregat City, 5-5. Selanjutnya, para pemain kedua tim saling bersaing untuk mencetak gol.

Harapan City hidup kembali Leroy Sane, memperkecil kekalahan timnya menjadi 1-2 di menit 71. City pun menang agregat lagi, 6-5. Selanjutnya, Sergio Aguero jatuh-bangun berjuang untuk menambah koleksi gol City, tapi berkali-kali pula upayanya tak membuahkan hasil.

Sampai akhirnya sundulan keras Tiemoue Bakayoko yang menerima tendangan bebas Thomas Lemar, berhasil menjebol gawang Willy Cabalero. Para pemain dan staf di bench Monaco pun langsung bersorak kegirangan meskipun pertandingan usai, karena kini agregat kembali imbang 6-6, dan mereka yakin akan jadi pemenang di laga ini karena mengantongi tiga gol tandang. Hanya 13 menit sisa waktu yang dimiliki skuad Guardiola, sampai akhirnya pluit panjang dibunyikan wasit dan Monaco unggul 3-1.

Bagi Guardiola, hasil ini dan tersingkirnya City dari Liga Champions, tentunya jadi pukulan keras baginya. Pasalnya, ia punya track record yang menakjubkan di ajang tersebut. Guardiola pernah dua kali mengangkat trofi Liga Champions saat masih di Barcelona, ​​dan ini jadi kali pertama dalam karir manajer Pep Guardiola tersingkir pada tahap ini.

Kekalahan dan tersingkirnya City, juga membuat Leicester City jadi satu-satunya tim Inggris yang berhasil melaju ke babak delapan besar. Monaco pun akan bergabung dengan the Foxes, juara bertahan Real Madrid, runners-up tahun lalu Atletico Madrid, Barcelona, Bayern Munchen, Borussia Dortmund dan Juventus untuk ikuti drawing pada Jumat (17/3) waktu setempat.

LEAVE A REPLY