Menjamu Atletico Madrid, Leicester City Tampil Lebih Kuat

Leicester City akan menjamu Atletico Madrid di leg ke dua perempatfinal Liga Champions, Rabu (19/4) dinihari WIB. Di leg pertama pekan lalu, Atletico unggul 1-0 di kandang sendiri.

Leicester City akan menjamu Atletico Madrid di leg ke dua perempatfinal Liga Champions, Rabu (19/4) dinihari WIB. Di leg pertama pekan lalu, Atletico unggul 1-0 di kandang sendiri.

Berita Bola, Liga Champions – Menjelang laga penentuan ini, kapten Leicester Wes Morgan harus jalani pemeriksaan kesehatan lebih dulu untuk tentukan apakah ia bisa bermain atau tidak dalam pertandingan ini.

Pemain bertahan tersebut sudah tak bermain dalam enam laga terakhir the Foxes, akibat alami cedera punggung. Hal serupa juga dialami tim lawan, Atletico Madrid, yang diharapkan bisa turunkan striker andalannya, Kevin Gameiro, di King Power Stadium.

Pemain asal Prancis itu sebelumnya absen dalam lima pertandingan terakhir Atletico, akibat alami masalah pangkal paha. Namun, terakhir Gameiro dinyatakan sudah pulih dan diharapkan bisa bermain melawan Leicester.

Atletico kemungkinan besar akan membawa seluruh pemain andalannya, di mana Koke, Saul Niguez, Gabi dan Antoine Griezmann juga akan bermain setelah rehat dalam pertandingan melawan Osasuna di akhir pekan kemarin, yang dimenangkan Atleti 3-0.

Dalam laga di Vicente Calderon pekan lalu, Leicester tak bisa berkutik di bawah kendali Atletico. Skuad Craig Shakespeare itu bahkan selalu gagal saat akan lancarkan serangan, hingga tak ada satupun tembakan on target yang dilakukan anak-anak the Foxes itu.

Ini berarti, mereka tak punya opsi lain kecuali menyerang dalam pertandingan melawan klub Spanyol itu, dinihari nanti. Tapi, Shakespeare pun meminta para pemainnya untuk tetap waspada pada serangan balik yang akan dilancarkan lawan.

Sejauh ini, Atletico selalu mencetak gol – sedikitnya satu gol, dalam enam pertandingan terakhir mereka. “Kami harus yakinkan pula, bahwa kami juga bisa bermain lebih ofensif. Di pertandingan sebelumnya (babak 16 besar) kami berhasil membalas. Tapi, di sisi lain kami harus waspada para pemain lawan, seperti misalnya (Antoine) Griezmann. Kami harus bisa menjaga mereka, karena mereka sangat, sangat bagus dalam lakukan serangan balik,” tambah Shakespeare dalam BBC Sports.

“Di kandang sendiri, kami harus lebih kuat dari sebelumnya, tapi kami menghormati lawan sebagai tim yang bagus, dan harus diwaspadai pergerakannya,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here