Messi 100 Gol Eropa, Ronaldo Jauh di Atasnya

Lionel Messi baru saja mencatatkan gol ke-100-nya di kancah Eropa tadi malam. Lihat bedanya dengan jumlah gol Ronaldo.

Messi vs Ronaldo, jumlah gol Eropa
Messi vs Ronaldo, jumlah gol Eropa

Lionel Messi mencetak gol ke-100-nya di ajang kompetisi Eropa pada hari Rabu saat ia mencetak gol kedua dalam kemenangan Barcelona 3-1 atas Olympiakos.

Messi menjadi pemain kedua yang mencapai tonggak itu setelah Cristiano Ronaldo dari Real Madrid meraih 100 gol dalam semua kompetisi UEFA awal tahun ini.

Pemain depan Barca memulai kick-off di Camp Nou tadi malam dengan 99 gol, dengan 96 gol di antara terjadi di ajang Liga Champions dan tiga lainnya di kesempatan Piala Super Eropa.

Gol pertamanya di Eropa untuk Blaugrana terjadi saat melawan tim Yunani lainnya, Panathinaikos, pada tahun 2005 saat ia masih berusia remaja.

Gol di dua final melawan Manchester United, empat gol dalam satu pertandingan melawan Arsenal dan lima gol melawan Bayer Leverkusen menyusul atas namanya sejak saat itu.

Ronaldo adalah pemain pertama yang mencapai 100 gol saat ia mencetak dua gol melawan Bayern Munchen pada bulan April 2017.

Pemain internasional Portugal itu kini sudah mengantongi 113 gol di kompetisi grup UEFA, termasuk tendangan penaltinya dalam laga imbang Real Madrid 1-1 melawan Tottenham pada hari Selasa.

Messi mencapai 100 gol itu dalam penampilannya yang ke-596 untuk Barca di semua jenis kompetisi. Ia kini menyalip Carles Puyol untuk tempat ketiga dalam daftar pemain dengan laga Barcelona terbanyak sepanjang masa sebelum jeda internasional yang lalu.

Hanya Andres Iniesta, yang tampil sebanyak 641 untuk klub saat melawan Olympiakos, serta Xavi Hernandez, yang sudah tampil 767 kali sebelum pergi dari klub pada tahun 2015, telah memainkan lebih banyak game resmi untuk Barca daripada sang bintang Argentina itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here