Messi Berbesar Hati, Eh Malah Gagal Kejar Ronaldo

1951

Lionel Messi berbesar hati memberikan jatah penalti di menit 90+1 pada Neymar. Tapi gara-gara itu ia gagal mengejar rekor Cristiano Ronaldo di Liga Champions.

Liga Champions  - Messi Berbesar Hati, Eh Malah Gagal Kejar Ronaldo

Adubola.comLionel Messi berbesar hati memberikan jatah penalti di menit 90+1 pada Neymar. Tapi gara-gara itu ia gagal mengejar rekor Cristiano Ronaldo di Liga Champions.

Barcelona memperoleh satu hadiah penalti di menit-menit penutupan laga babak 16 besar tadi malam di Camp Nou, setelah Luis Suarez dijatuhkan di kotak penalti lawan.

Alih-alih mengambil sepakan penalti itu yang merupakan tanggung jawabnya, Messi menyerahkan hak mengeksekusi tendangan 12 pas itu kepada Neymar. Dan si pemain Brasil tidak menyia-nyiakannya, menceloskan bola ke gawang Kevin Trapp. Skor pun berubah 5-5 agregat, sebelum ditutup dengan satu gol mendebarkan Sergi Roberto, 30 detik sebelum usai.

Keputusan Messi menyerahkan hak penaltinya kepada Neymar mungkin melambangkan kebesaran hati dan semangat kerja sama tim. Namun gara-gara itu ia gagal menyamai jumlah gol Cristiano Ronaldo.

Sang pemain Portugal kini memiliki 95 gol sepanjang sejarah di ajang kompetisi elit Eropa itu. Messi? 94 gol, hasil tendangan penaltinya di menit 50. Jika saja ia bersikeras mengambil penalti di menit 90+1 tersebut maka kini La Pulga sudah boleh sombong, menyamai catatan rekor Ronaldo itu.

Namun Messi sudah menyamai catatan Ronaldo untuk jumlah gol dari titik penalti di Liga Champions. Sama-sama 11 gol penalti diukir kedua pemain yang bersaing memperebutkan hadiah Ballon d’Or setiap tahunnya itu.

Untuk Liga Champions musim 2016/2017 ini sang pemain Argentina memimpin perolehan gol dengan 11 gol. Di urutan kedua dan seterusnya adalah Edinson Cavani 8 gol, Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund) 7 gol, Robert Lewandowski (Bayern Munchen) 7 gol.

Barcelona berhasil menggagalkan prediksi semua orang setelah membalikkan ketertinggalan empat gol dari leg pertama di Paris menjadi kemenangan 6-1 di Camp Nou, agregat 6-5, dan lolos ke babak perempat final.

Neymar sendiri tampil luar biasa tadi malam. Ketiga trio MSN Barcelona sama-sama mencetak gol, dan ketiganya sama-sama kelihatan berbahaya sepanjang pertandingan. Messi tampil fantastis, namun Neymar benar-benar bersinar.

Dia juga tampil fantastis saat melawan PSG di leg pertama, dan ia benar-benar brilian di babak kedua. Pemain Brasil itu mencetak dua gol (satu di antaranya penalti menit 90+1) dan memberi assist umpan lambung akurat bagi gol menit terakhir yang luar biasa dari Sergi Roberto.

Liga Champions  - Messi Berbesar Hati, Eh Malah Gagal Kejar Ronaldo

LEAVE A REPLY