AS Monaco Punya Kutukan Atas Klub-klub Premier League

262

AS Monaco tertinggal 3-5 agregat dari Manchester City, tapi mereka punya catatan sendiri di kandang melawan klub-klub Premier League, yang membuat yakin mereka akan lolos.

Liga Champions  - AS Monaco Punya Kutukan Atas Klub-klub Premier League

Adubola.comAS Monaco tertinggal 3-5 agregat dari Manchester City, tapi mereka punya catatan sendiri di kandang melawan klub-klub Premier League, yang membuat yakin mereka akan lolos.

AS Monaco pada Kamis dinihari WIB di Stade Louis II akan menjadi tuan rumah bagi tim asuhan Pep Guardiola, Manchester City, untuk leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Meskipun kinerja mengesankan di Stadion Etihad, sang pemimpin Ligue 1 prancis tersebut pada akhirnya kalah mengecewakan 5-3 akibat mereka kehilangan konsentrasi selama 20 menit terakhir.

Meskipun tugas berat menanti Monaco, tapi mereka dapat melihat catatan masa lalu mereka melawan oposisi Inggris di kandang sendiri di Liga Champions. Bukan catatan yang buruk.

AS Monaco tidak pernah kalah di kandang sendiri melawan oposisi Premier League dan juga tidak pernah tersingkir keluar dari kompetisi di depan fans mereka sendiri.

Contoh kasus paling terkenal adalah laga LIga Champions Manchester United vs AS Monaco pada tahun 1998.

Pada musim 1997-1998, mereka bermain imbang 0-0 dengan Manchester United di kandang dan, kemudian dengan pimpinan pemain muda David Trezeguet, mereka mampu bermain imbang 1-1 di Old Trafford untuk lolos mencapai babak semi final kompetisi.

Ada dua kesempatan lain di mana Monaco bertemu dengan lawan dari Liga Inggris di kompetisi ini. Mereka mengalahkan skuad asuhan Claudio Ranieri di Chelsea pada semi final musim 2003/04 sebelum dikalahkan oleh Porto di final turnamen itu.

Dan dua musim lalu, mereka menyingkirkan Arsenal dari ajang Liga Champions. Masih ingat?

Monaco akan berusaha menjaga rekor kandang sempurna mereka itu saat turun melawan tim asuhan Pep Guardiola. The Citizens memiliki faktor keberuntungan mereka sendiri yang akan memberikan rasa percaya diri. Belum pernah terjadi sebelumnya di kompetisi Eropa bahwa Manchester City berhasil dikalahkan oleh tim Ligue 1.

 

LEAVE A REPLY