MU Tanpa Eric Bailly di UEFA Super Cup

Manchester United tak akan diperkuat oleh bek andalannya, Eric Bailly, saat menghadapi Real Madrid di ajang UEFA Super Cup 8 Agustus.

Liga Champions  - MU Tanpa Eric Bailly di UEFA Super Cup

UEFA telah menjatuhkan skorsing atas bek Manchester United, Eric Bailly, untuk tiga pertandingan ke depan.

Hal ini diputuskan UEFA menyusul kartu merah yang diterimanya di pertandingan semifinal kedua mereka di ajang Liga Europa melawan Celta Vigo.

Bailly awalnya cuman dihukum satu larangan pertandingan setelah terjadi tawuran di menit-menit akhir leg kedua di Old Trafford yang membuatnya absen dari kemenangan atas Ajax di final.

Pada saat itu, pemain internasional Pantai Gading itu langsung diusir dari lapangan setelah bentrok dengan mantan striker Manchester City, John Guidetti, dengan Facundo Roncaglia juga kemudian mendapat kartu merah karena melakukan aksi pembalasan.

Tapi setelah sidang UEFA dan dewan disipliner (CEDB), larangan Bailly pun akhirnya telah diperpanjang menjadi tiga pertandingan, yang berarti dia akan absen dalam ajang Super Cup UEFA melawan Real Madrid di Macedonia pada 8 Agustus dan pertandingan pertama MU di babak grup Liga Champions.

“CEDB telah memutuskan untuk menjatuhkan skorsing pemain Manchester United Eric Bailly untuk tiga pertandingan kompetisi klub UEFA,” kata sebuah pernyataan dari badan otoritas itu.

Meski begitu, pemain yang baru berusia 23 tahun itu ikut serta gabung dalam skuat tur pra-musim timnya di Amerika Serikat. Ia juga dimainkan di babak pertama kala timnya meraih kemenangan International Champions Cup atas Real Madrid di California, dengan tim asuhan Jose Mourinho menang 2-1 melalui adu penalti setelah pertandingan hanya berakhir imbang 1-1 setelah 90 menit.