Wah, Skuad Napoli Dilarang Makan Pizza Jelang Bertemu Madrid

83

Napoli akan tandang ke markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, jalani leg pertama babak 16 besar Liga Champions, pekan depan. Tim medis Partenopei pun terapkan aturan diet ketat jelang pertemuan tersebut.

Liga Champions  - Wah, Skuad Napoli Dilarang Makan Pizza Jelang Bertemu Madrid

Napoli akan tandang ke markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, jalani leg pertama babak 16 besar Liga Champions, pekan depan. Tim medis Partenopei pun terapkan aturan diet ketat jelang pertemuan tersebut.

Adubola.com – Aturan diet ketat itu di antaranya melarang skuad asuhan Maurizio Sarri itu mengonsumsi pizza, yang merupakan makanan khas Italia.

Napoli akan tandang ke Bernabeu pada Kamis (16/2) mendatang, dan klub Italia itu lakukan berbagai cara untuk pastikan bahwa mereka datang ke pertandingan bersejarah itu dalam kondisi sempurna, bahkan di atas penampilan mengejutkan mereka di liga lokal saat ini.

Menurut laporan surat kabar Il Mattino, tim medis Napoli sampai-sampai putuskan aturan diet ketat para punggawanya, sepekan jelang laga tersebut. Satu yang ‘menyakitkan’, tim medis melarang Marek Hamsik dan kawan-kawan mengonsumsi pizza.

Biasanya, para pemain diijinkan untuk mengunyah keju dan tomat segar dalam lapisan karbohidrat penganan tersebut. Namun, kali ini, tidak akan ada pizza dalam waktu 48 jam sebelum pertandingan kontra Madrid. Rekomendasi pihak tim medis dinilai jelas, yakni untuk yakinkan para pemain bisa tampil maksimal di Bernabeu tanpa kelebihan berat badan.

Untuk laga tandang tersebut, Napoli juga akan terbangkan juru masak mereka ke Spanyol, Minggu (12/2) mendatang, untuk benar-benar menjaga pola makan para pemain klub asal kota Naples tersebut. Pasalnya, selain pizza, pihak Napoli juga tak perbolehkan para pemainnya untuk menenggak alkohol, termasuk segelas anggur merah yang dinilai bisa pengaruhi permainan mereka di Bernabeu.

Jenis makanan dan minuman lainnya yang hilang dari daftar skuad Napoli adalah, roti croissants. Namun, mereka diperbolehkan meminum kopi (dengan susu rendah lemak), sereal gandum, selai dalam jumlah tertentu, buah segar dan buah kering, serta jus buah segar.

Berdasarkan diet sehat a la Mediterania, para pemain akan ditawari pasta dan nasi gandum, dengan minyak zaitun dan tomat segar, bersama-sama daging ayam atau kalkun, atau semua jenis ikan seperti ikan cod, salmon dan jenis-jenis ikan lainnya.

Anehnya, para pemain akan mendapat pasta dan nasi untuk camilan sore mereka. Alasan tim medis, karena para pemain akan membakar 1.400 kalori dan mereka butuh karbohidrat. Mereka bahkan akan mendapat pasta lagi di ruang ganti usai pertandingan.

Tapi soal pizza… jangan harap menikmati pizza sebelum mereka kembali ke Italia!