Napoli Tak Sabar Bertemu Real Madrid

Napoli akan bertemu Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions tengah bulan ini. Sang pelatih, Maurizio Sarri, mengaku sudah tak sabar ingin menjajal raksasa Spanyol tersebut.

Maurizio Sarri

Napoli akan bertemu Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions tengah bulan ini. Sang pelatih, Maurizio Sarri, mengaku sudah tak sabar ingin menjajal raksasa Spanyol tersebut.

Adubola.com – Pertemuan Napoli dan Real Madrid nanti, akan jadi momen pertama ke dua tim sejak tahun 1987 silam. Saat itu, tepat tanggal 30 September 1987, Napoli berhasil menahan imbang El Real, 1-1, dalam pertandingan yang digelar di San Paolo.

Berkaca pada momen itu, Maurizio Sarri, yakin peluang menang atas tim teratas Liga Spanyol itu tetap terbuka lebar. Sarri memang punya ambisi ingin skuadnya bertanding melawan El Real suatu hari nanti. Dan kini, impian Sarri itu bakal terwujud.

Di babak penyisihan lalu, Partenopei berhasil jadi juara grup. Tapi, di babak 16 besar, Napoli langsung dipertemukan dengan tim yang sudah jadi langganan bertarung di Liga Champions.

“Real Madrid sebuah tim yang bisa membalikkan situasi sebuah pertandingan, hanya dalam beberapa menit. Kami senang akan bermain di sana untuk sebuah pertandingan penting, melawan barangkali klub terbesar di dunia dan salah satu yang paling bisa menyihir stadion,” ujar Sarri kepada Sky.

“Ada kekaguman di diri setiap orang, itu tak akan bisa terelakkan. Tapi tidak ada satupun yang jadi Superman di sini, dan kita bertanya saja pada diri sendiri ‘apakah bisa kita bersaing dengan orang-orang ini?”, tambahnya.

“Saya pikir, mereka memang punya kelebihan, tapi dalam satu pertandingan kami harus pegang apa yang kita katakan. Suatu hari saya bisa melihat ke belakang dan katakan, saya pernah bermain di Liga Champions, di Bernabeu,” ujar Sarri.

Pertandingan kontra Madrid nanti, akan jadi pertandingan terbesar dari karir Sarri. Tapi, pelatih ini mengatakan tidak akan terlalu emosional menjalaninya. “Orang selalu berpikir soal Liga Champions atau Scudetto, tapi kenyataannya apa yang anda bawa ke dalam sebuah pertandingan di sebuah kota kecil di dekat Siena, di mana promosi dirintis dan diperjuangan dengan penuh emosi,” tandasnya.