Pelatih Napoli Sebut Manchester City Tim Terbaik Di Eropa

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, meyakini jika Manchester City bersama Pep Guardiola saat ini adalah tim terbaik di Eropa.

Napoli akan lakoni laga berat di tengah pekan ini saat mereka tandang ke markas Manchester City di pertandingan Liga Champions, Rabu (18/10). Baik Napoli maupun Manchester City jadi pemimpin klasemen di liga masing-masing.

Meski demikian, Maurizio Sarri percaya Napoli saat ini akan hadapi tim terkuat di Eropa. Sarri bahkan menilai, bermain melawan Manchester City lebih sulit jika dibandingkan dengan bermain melawan Real Madrid. Napoli sendiri sempat berhadapan dengan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions musim lalu, dan harus rela tersingkir dengan skor agregat 6-2.

“Mereka menangkan semua pertandingan mereka, setidaknya dengan mencetak lima gol,” ujar Sarri dalam konfrensi pers jelang lawatan mereka ke markas Manchester City.

“Terakhir kali mereka gagal mencetak gol adalah pada Agustus lalu, dan mereka juga punya pertahanan yang kuat. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Saya sudah melihat hal-hal penting dari City, meski saya belum menyaksikan semua pertandingan mereka. Jelas kalau mereka tim terbaik di Eropa saat ini,” tambahnya.

“Apakah ini pertandingan impian? Saya akan lebih senang hadapi tim yang lebih lemah. Perasaan kuat yang saya dapatkan dari City, bahkan tak saya dapatkan dari Real Madrid tahun lalu. Jika kita ingin menjadi tim hebat, maka kita harus mainkan pertandingan seperti ini, namun bukan hanya sekedar bermain dan harus juga mengincar hasilnya,” tandas Sarri.

“Dalam babak kuaifikasi, saya benar-benar menganggap pertandingan besok yang paling tidak penting, karena City berada di level yang berbeda dengan tim lainnya, jadi mereka bisa menangkan semua pertandingan. Pertandingan lain bisa menjadi krusial bagi kami, meski jelas jika kami bisa mendapatkan poin dari City maka itu akan menjadi keuntungan bagi kami,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here