Pelatih Tak Puas PSG Menang Besar

Pelatih Paris Saint-Germain Unai Emery diberitakan tak puas walau skuadnya menang telak atas tuan rumah Anderlecht di pertandingan Liga Champions, Kamis (19/10) dinihari WIB.

Paris Saint-Germain telah menangkan tiga pertandingan pembuka di ajang Liga Champions. Namun manajernya, Unai MEmery, dikabarkan tidak sepenuhnya puas dengan penampilan timnya di kandang Anderlecht.

Unai Emery mengaku melihat ruang untuk perbaikan dalam kemenangan PSG di kandang Anderlecht, dalam laga Kamis dinihari tadi. Di pertandingan tersebut Kylian Mbappe, Edinson Cavani dan Neymar semuanya mencetak gol. Lalu, Angel Di Maria genapkan kemenangan PSG menjadi 4-0.

Tapi, PSG yang sudah menangkan tiga pertandingan Liga Champions berturut-turut, serta kantongi 12 gol dan belum pernah kebobolan – tampak masih belum memuaskan pelatihnya.

Di laga itu, Anderlecht memang beberapa kali berhasil mengancam PSG di babak pertama. Tuan rumah juga memiliki peluang, yang sayangnya, hanya membentur mistar gawang PSG di akhir pertandingan. Emery pun ingin timnya perbaiki lagi permainan mereka. “Kami bahagia – saya sangat puas dengan pertunjukan para pemain kami,” tandas Emery usai pertandingan.

“Tapi, ada kemajuan yang harus dibuat dalam tim secara kolektif. Dalam permainan seperti ini, penting untuk memperbaiki beberapa hal secara mendetil. Di babak pertama, kami tidak memiliki kontrol yang sempurna atas pertandingan. Kami kadang-kadang terkejut dengan serangan balik lawan,” tambahnya.

“Di babak kedua, kami temukan keseimbangan yang lebih baik. Ada disiplin taktis. Tugas saya untuk menyeimbangkan tim,” ungkap Emery.

“Pertandingan dimulai dengan sangat baik, dengan gol di menit ketiga. Tapi, untuk sesaat kami kehilangan jejak saat Anderlecht mulai bermain dengan intensitas tinggi, kadang agresif,” ujar pelatih asal Spanyol itu.

Gelandang Marco Verratti juga sama sekali tidak merasa, itu jadi penampilan yang sangat luar biasa bagi timnya meskipun menang besar. “Kami mencetak gol di awal, tapi Anderlecht bermain sangat baik dan memiliki peluang. Itu bukan permainan yang bagus dari kami, tapi kami senang dengan hasilnya,” ujar Verratti.

“Kami bisa lakukan yang lebih baik lagi dan kami ciptakan banyak peluang, kami punya pemain hebat yang bisa membuat perbedaan, kami bertahan dengan baik dan juga memiliki sedikit keberuntungan,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here