Pemain Arsenal Syok Wenger Putuskan Hal Ini

Para pemain Arsenal dikabarkan syok dengan keputusan pelatih mereka, Arsenal Wenger, jelang leg pertama babak 16 besar Liga Champions pekan ini.

Para pemain Arsenal dikabarkan syok dengan keputusan pelatih mereka, Arsenal Wenger, jelang leg pertama babak 16 besar Liga Champions pekan ini.

Adubola.com – Arsene Wenger diberitakan akan tepikan Petr Cech dan menggantinya dengan kiper nomor dua the Gunners, David Ospina, dalam laga di kandang Bayern Munchen, Kamis (16/2) dinihari nanti.

Keputusan Wenger itu ternyata membuat beberapa pemain bintang Arsenal kaget -bahkan syok- dengan keputusan pelatih mereka itu. Beberapa di antaranya langsung mengangkat alis sesaat setelah mendengar bahwa Ospina-lah yang akan menghadapi tekanan Robert Lewandowski dan kawan-kawan.

Wenger putuskan untuk mainkan kiper asal Kolombia berusia 28 tahun itu, yang memang selalu dimainkan di setiap pertandingan di ajang Eropa musim ini.

Menurut laporan the Mirror, keputusan itu langsung membuat para pemain senior Arsenal melongo. Apalagi, sejauh ini hanya Petr Cech satu-satunya pemain di skuad the Gunners yang pernah menangkan gelar juara Liga Champions.

Ospina kabarnya bersedia bertahan di Emirates musim lalu, asalkan Wenger setuju lakukan rotasi pemain dalam pertandingan Liga Champions dan Liga Premier. Dalam hal ini, Ospina ingin sistem rotasi itu mendukungnya untuk bermain di ajang Liga Champions. Wenger pun mengaku akan tepati janjinya tersebut.

Namun, penampilan yang tidak konsisten bisa pengaruhi situasi Arsenal di Bayern. Apalagi, Ospina sebelumnya ditepikan setelah kekalahan di kompetisi yang sama musim lalu, saat Arsenal melawan Dinamo Zagreb dan Olympiakos.

Turunnya penampilan Cech kemungkinan akan tegaskan kembali keputusan Wenger untuk memilihnya menjadi kiper nomor dua. Mantan kiper Chelsea itu memang telah lakukan beberapa kesalahan di bawah mistar gawang Arsenal di musim ini, termasuk saat Arsenal dipermalukan Chelsea 1-3 di ajang Liga Premier. Setelah itu, Arsenal sempat dikabarkan tengah memburu kiper baru.